free webpage hit counter
Technology

Yuk Lihat Langsung Asyiknya Suasana Kantor Pusat Google

suasana kantor pusat google

Artikel Pilihan

Penasaran bagaimana sih suasana kantor pusat Google di Mountain View, California Amerika Serikat ? Jangan bayangkan seperti kantor biasa yaa. Karena beda banget.
Suasana kantor Google di manapun berbagai belahan dunia itu mengusung tema kreativitas. Jadi suasana kantornya itu gak bosan. Suasana kantor di desain ada tempat santai dan relaks, ada juga  seperti tempat bermain. Jadi Google memang memanjakan karyawannya agar karyawannya selalu mengeluarkan ide kreatif, dan tentunya bagaimana memberikan kenyamanan bekerja.

Google menyediakan transportasi gratis bagi karyawan yang tinggal di sekitar Mountain View. Selain itu Google juga menyediakan fasilitas potong rambut gratis agar para karyawan tidak sibuk mencari lagi salon untuk memangkas rambutnya. Google juga menyediakan fasilitas laundry bagi karyawan yang membawa pakaian kotor, sehingga membuat Google bisa benar-benar beristirahat di akhir pekan. Selain itu, ada juga ruang santai dan bermain ping-pong, video game, dan tempat asyik lainnya.

Ada juga kantin yang selalu siap saji menyediakan sarapan, makan siang dan makan malam. Sehingga karyawan tidak perlu repot lagi mencari kantin diluar. Ada juga dapur kecil untuk ngopi, snack dan minuman bagi karyawan.

Selain fasilitas di atas, bagi karyawan yang suka berolahraga, Google menyediakan gym dan kolam renang di lingkugan kantornya. Bagi yang sedang sakit juga ada dokter khusus yang menangani. Bagi karyawan yang sedang lelah, maka bisa menikmati bonus pijat selama 1 jam dari terapist yang disewa Google.

Aturan 80/20/

Ada aturan terkenal yang diterapkan Google, dimana karyawan harus menghabiskan waktu 80 persen untuk kerja di kantor mengerjakan pekerjaan mereka. Dan meluangkan 20 persen untuk mengerjakan proyek khusus sesuai passion mereka masing-masing. Artinya, dalam waktu kerja standar selama seminggu, ada satu hari penuh yang dapat mereka gunakan untuk mengerjakan proyek di luar pekerjaan utama mereka.

Oh ya, penasaran bagaimana suasana kantor Google yang katanya menyenangkan ? Langsung saja tonton videonya dibawah ini.

 

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>