free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah KPR

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah KPR

Artikel Pilihan

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Rumah KPR

Bagi yang baru menikah, memiliki rumah adalah prioritas utama. Namun saat ini untuk memiliki suatu rumah, tentunya harus proses dan bertahap. Harga tanah yang tiap tahun semakin meningkat, merupakan salah satu faktor bagi sebagian orang belum memiliki rumah. Tidak banyak pasangan yang baru menikah, terlebih dahulu harus mengontrak untuk sementara waktu.

Untuk mengatasi hal itu, pemerintah telah menerapkan program KPR (Kredit Perumahan Rakyat) bagi keluarga yang belum memiliki rumah sendiri. Lewat KPR, bisa mempermudah memiliki rumah dengan mencicil biaya rumah tiap bulan. Dengan harga yang terjangkau, hal ini mungkin bagi keluarga yang memiliki pekerjaan biasa untuk memiliki rumah. Rumah KPR atau subsidi ditujukan untuk rumah yang murah dengan luasan serta kualitas finishing spesifik. Sedangkan rumah non subsidi, pihak pengembang mengaplikasikan finishing yang tidak sama sebagai unsur estetika. Artinya, jika anda ingin memilik rumah rumah KPR yang bersubsidi, perhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Infrastruktur Lingkungan.

Cari Rumah KPR yang infrastruktur lingkungannya aman dan bebas banjir. Apakah ada sungai ? Karena bisa saja ketika hujan, sungai meluap dan masuk ke komplek rumah tersebut. Cek keadaraan daerah di sekitar rumah terlebih dahulu sebelum membeli. Selain itu, apakah akses menuju rumah tersebut ada atau tidak. Jika akses jalan juga belum memadai, coba cari alternatif KPR lainnya.

2. Air

Yakinkan air lancar hingga ke kamar mandi, wastafel dan usahakan pipa air juga tidak bocor. Jangan sampai ketika anda mandi, air tiba-tiba mati dikarenakan pipa pam bocor padahal umur rumah baru dua bulan.

3. Sanitasi terintegrasi

Sanitasi yang aman jika tempat pembuangan atau septik tank berada 14 meter dari sumur atau mata air. Jika ukuran rumah tidak lebih 50m2, maka hal ini sulit. Selain itu, bisa saja pemilik rumah nantinya ingin memperlebar ruang tempat tinggal jika ada sela. Tentunya harus melekat dengan dinding tetangga dan ini membuat rumah menjadi tidak sehat.

4. Kondisi Rumah

Perhatikan kondisi rumah, apakah dinding mudah bocor jika terkena hujan ? Atau ada genteng yang mudah bocor ?Jangan sampai ketika anda tidur dan lagi musim hujan. anda harus repot untuk menampung air hujan di dalam rumah anda.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>