free webpage hit counter
Technology

XL Meluncurkan Program XL Mobile Academy Untuk Pembelajaran

xl mobile academy

Artikel Pilihan

XL Meluncurkan Program XL Mobile Academy Untuk Pembelajaran 

Hari ini XL telah meluncurkan program terbaru untuk mendukung semua orang agar bisa belajar dimanapun dengan modal  hanya perangkat mobile yang dimilikinya. Nama program tersebut adalah XL Mobile Academy. XL hari ini telah meluncurkan program terbaru bernama XL Mobile Academy dimana sebelumnya XL juga telah meluncurkan program yang bernama XL Future Leaders untuk mendukung program pemberdayaan perempuan.

Chief Digital Service Officer XL , Yessie D. Yosetya mengaku bahwa program ini diluncurkan karena melihat tren perkembangan aktifitas orang yang semakin meningkat yang tidak lepas dari perangkat mobile mereka. XL ingin mendorong agar perangkat mobile berguna untuk kegiatan positif dan produktif. Dengan platform ini, diharapkan semua pengguna ponsel cerdas atau smartphone dapat belajar dimana saja dan kapan saja. Acara peluncuran ini diadakan di pusat studi Jepang Universitas Indonesia.

xl mobile academy

Sekedar informasi bahwa Indonesia merupakan salah satu populasi online terbesar hingga 70% dimana 30% dari total populasi tersebut menggunakan smartphone. Pada tahun 2012, menurut UNESCO Indonesia merupakan salah satu negara yang tidak memiliki perencanaan apapun di bidang edukasi pada perangkat mobile. Indonesia dinobatkan sebagai negara yang paling lambat  dalam memanfaatkan ICT pada perangkat mobile.

Berdasarkan fakta diatas jugalah XL membuat program ini dengan senyaman mungkin agar dapat diakses di perangkat smartphone mereka. Aplikasi ini dikemas dalam format HTML untuk Smartphone dan WAP pada perangkat feature phone. Modul pembelajaran yang dikemas tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar 7 menit untuk mempelajarinya.

Saat ini, ada 70 modul pembelajaran yang bisa diakses dan fokus pada ilmu pengetahuan dan keterampilan seperti bersosialisasi, kepemimpinan, komunikasi, dan cara presentasi. Modul ini juga dilengkapi fitur multimedia agar mempermudah cara menggunakannya. Dan untuk mengakses XL Mobile Academy, pengguna harus daftar terlebih dahulu melalui SMS dengan cara ketik REG (spasi) LEARN dan kirim ke 99212. Setelah mendaftar, maka pengguna akan menerima link untuk masuk ke portal pembelajaran. Pelanggan akan dikenakan tarif sebesar Rp. 2000 / hari dengan jumlah modul puluhan yang bisa diakses kapan saja.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>