free webpage hit counter
Travel

Wisata Kuliner Bandung : Aneka Makanan Serba Unik di Bandung

makanan serba unik

Artikel Pilihan

Kalau masalah makanan serba unik, Bandung termasuk jagonya. Macam-macam kreasi diciptakan. Anda wajib mencoba wisata kuliner Bandung. Mula-mula cobalah wisata kuliner Bandung berupa Surabi Imut di daerah Setiabudhi. Gaungnya termasuk terkenal dan di zamannya serabi ini masuk bahasan koran sebagai salah satu wisata kuliner Bandung.

Surabi Imut adalah nama tempat.yang menjual serabi. Namun uniknya adalah serabi itu dikreasikan sedemikian rupa menjadi unik. Adonan serabi yang sudah hampir matang diisi macam-macam toping. Ada isi daging dan telur, sosis dan telur, sosis, pisang, nangka dan masih banyak lagi. Kreasi surabi imut ditiru beberapa penjual surabi lain. Alhasil, orang salah mengira bahwa semua adalah surabi imut. Tempat surabi imut sendiri jadi tertutupi.

makanan serba unik

Surabi Imut

Selain surabi, ada juga batagor. batagor yang terkenal dan dicari para pelancong yang mengejar wisata kuliner Bandung adalah Batagor Riri di Jalan burangrang. Batagor ini rasanya padat dan kenyal. Rasa ikannya pun kental sekali sampai lidah terasa bergoyang. Batagor ini dipadu dengan bumbu kacangnya yang khas, rasanya mantap.

batagor riri Tapi, yang enak bukan hanya Batagor Riri. Ada banyak batagor enak di Bandung, salah satunya batagor di Jalan Riung. Anda bisa mencoba mengunjunginya sebagai salah satu tujuan wisata kuliner Bandung. Tempat berjualan batagor ini memang di emperan jalan ke dalam gang masuk kompleks Riung Bandung, namun rasanya khas. Batagor ini tidak setenar Batagor Riri yang mengundang kedatangan para pelancong dari jakarta, tetapi batagor ini cukup terkenal di daerah Riung Bandung.

Ada batagor, juga ada mie kocok. Masakan khas wisata kuliner Bandung ini terdiri atas mie kuning yang dicampur kuah daging dengan ditaburi kikil sapi. Rasanya, enak. Kalau Anda sengaja datang untuk wisata kuliner Bandung, maka mie kocok ini harus dicoba. Silakan menikmati Mie Kocok SKM di daerah kawasan Asia Afrika. Bisa juga Anda mencoba mie kocok Tegallega, dijual di depan terminal Tegallega, tepat di dalam gang Rasdan. Rasanya pun tidak kalah enak dengan mie kocok SKM.

mie kocok skm

Tidak lengkap rasa wisata kuliner Bandung Anda kalau belum mencoba lotek Bandung. Salah satunya yang terkenal adalah lotek Kalipah Apo di Jalan ke arah Pasar Baru. Ada juga kupat tahu yang diadaptasi dari ketoprak Cirebon, isinya kupat campur tahu yang dipadu bumbu kacang yang khas. Anda bisa mencobanya di pagi hari. Para penjualnya tersebar di sekitar lapangan Tegallega dan lapangan Gazibu Bandung.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>