free webpage hit counter
Travel

Wisata Kuliner Bandung – Aneka Cemilan dan Oleh-oleh di Bandung

House Of Risoles

Artikel Pilihan

Makanan unik ada, minuman unik pun tersedia. Semua lengkap di jalan-jalan ketika Anda pergi melakukan wisata kuliner Bandung. Tapi, tunggu dulu, rasanya belum puas dan lengkap kalau Anda tidak membeli penganan ringan, alias snack.

Di Bandung pun ada aneka cemilan dan oleh-oleh. Anda bisa mencoba makanan risol, di risol-risol House Of Risoles. Tersedia penganan risol, ada juga cemilan lain yang tidak kalah enak. Letak House Of Resoles ini di kawasan Setiabudhi. Ada juga Tempe Goreng Sari Raos, masih di kisaran lokasi yang sama.

House Of Risoles

Nah, yang lagi tenar sekarang adalah Tahu Lembang. Mirip seperti tahu sumedang, bedanya, Anda bisa membawa tahu mentah untuk digoreng sendiri. Bisa jadi cemilan dan oleh-oleh bawaan. Rasa tahunya padat.

tahu lembang

Buat para penikmat wisata kuliner Bandung, Anda bisa mencoba Cemilan Cakwe. Cemilan ini bukan asli Bandung memang, namun di Bandung pun cemilan ini menjamur. Penganan ringan terbuat dari tepung terigu dan kanji ini sebenarnya makanan khas orang Cina yang kemudian menjamur dan disukai para pribumi.

cemilan cakwe

Selain cemilan, Anda pun bisa menikmati oleh-oleh yang bisa dibawa untuk kerabat. Di Bandung, saat ini terkenal sekali keripik Mak Icih. Keripik pedas dengan level tingkat kepedasan ini tengah booming. Beritanya masuk ke koran nasional sebagai salah satu pembahasan wisata kuliner Bandung. Bahkan media televisi pun sudah meliputnya secara khusus.

keripik maicih

Masalah oleh-oleh, pasti para pemburu wisata kuliner Bandung bakalan familiar dengan Brownies Amanda. Kue berwarna hitam ini populer dipilih sebagai penganan oleh-oleh yang siap diborong para pelancong.

Brownies AmandaAda juga Kartika Sari yang terkenal dengan bolennya. Outlet Kartika Sari selalu penuh pengunjung yang mengincar oleh-oleh wisata kuliner Bandung.

outlet kartika sari

Masih tidak puas dan ingin membawa lebih banyak makanan buat kerabat, silakan kunjungi Pasar Kosambi. Di wilayah itu berdiri dan berderet para penjual gorengan khas Bandung. Ada tempe goreng, pisang molen, pisang tipis goreng, dodol, sale, dan yang paling terkenal adalah peuyeum. Setelah lelah mengunjungi tempat wisata kuliner Bandung dan sudah memborong berbagai oleh-oleh, maka Anda dapat bersiap pulang dengan puas hati.

pasar kosambi bandung

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

1 Comment

Leave a Comment

>