free webpage hit counter
Tips-Tips

Tips Mencegah Flu dan Batuk di Musim Hujan

tips mencegah flu dan batuk di musim hujan

Artikel Pilihan

Saat ini, di sebagian kota besar di Indonesia seperti Jakarta akan memasuki musim penghujan. Untuk itu, kita harus waspada dari berbagai macam penyakit seperti flu dan batuk. Perubahan cuaca dari panas ke dingin, membuat kekebalan tubuh semakin melemah. Untuk itu, kita harus mencegah supaya flu dan batuk tidak datang menyerang tubuh kita. Kita juga harus menyiapkan strategi agar flu dan batuk tidak datang menyerang tubuh kita.

Jadi, apa saja tips mencegah flu dan batuk di musim hujan ? Sebaiknya siapkan strategi berikut agar flu dan batuk tidak menyerang tubuh kita.

tips mencegah flu dan batuk di musim hujan

1. Jangan menyentuh wajah ketika tangan kotor.

Flu biasanya menyebar di udara dimana mengandung kuman, apalagi ketika anda berada di luar rumah. Ketika bekerja, sebaiknya sediakan masker agar tidak menghirup udara kotor. Kemudian, jangan menyentuh wajah anda ketika tangan anda merasa kotor. Itu akan mempermudah virus masuk ke tubuh kita melalui saluran pernapasan hidung anda

2. Usahakan Cukup Tidur

Berdasarkan artikel yang dihimpun dari Journal Sleep, bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam lebih mungkin terserang flu ketimbang mereka yang tidur selama tujuh jam atau lebih. Ini karena kurang tidur sama saja menghilangkan jenis-jenis tertentu sel kekebalan yang disebut sel B dan T, yang berguna untuk melindungi Anda dari virus

3. Olahraga Secara Teratur

Saat olaraga, maka aliran darah anda akan meningkat. Sehingga tubuh akan merekrur sel yang ampuh untuk melawan penyakit baik dari dalam maupun dari luar. Maka, pastikan anda berolahraga secara teratur. Jika anda jarang berolahraga, pastikan anda hanya berlari-lari kecil aja disekitar rumah , yang penting keringat keluar dan terkena sinar matahari pagi.

4. Jangan mudah stress

Menurut studi, melawan stress maka kamu melawan penyakit. Stress memacu kekebalan tubuh menjadi berkurang dan hal itu memudahkan datang penyakit. Ketika pada musim hujan, sering stress dapat meningkatkan resiko terserang flu. Sebab, ada hormon tertentu yang mendatangkan penyakit ini. Lagipula, secara keseluruhan stres tidak baik untuk kesehatan.

Itulah beberapa tips untuk mencegah datangnya flu dan batuk ketika memasuki musim penghujan. Silahkan di share artikel ini kepada teman dan kerabat anda jika bermanfaat. Berikan komentar anda di kolom di bawah.

Semoga bermanfaat…

 

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>