free webpage hit counter
Tips-Tips

Tips dan Cara Agar Smartphone Samsung Hemat Baterai

Tips dan Cara Agar Smartphone Samsung Hemat Baterai

Artikel Pilihan

Tips dan Cara Agar Smartphone Samsung Hemat Baterai

Tips dan Cara Agar Smartphone Samsung Hemat Baterai. Walaupun tidak semua model, namun ada beberapa produk mobile dari Samsung yang dikabarkan memiliki daya tahan baterai rendah dan hal ini menjadi satu hal yang membuat penggunanya kecewa.

Untuk itu diperlukan pemahaman tentang fasilitas dan apa saja yang dapat membuat baterai pada perangkat dapat terkuras dengan cepat serta bagaimana menanggulanginya. Berikut ini ada beberapa tips dan cara agar smartphone Samsung kamu hemat dan tidak boros pemakaian baterai :

1.  Dengan menggunakan Samsung Power Saving Mode, maka baterai di dalam perangkat akan memiliki daya tahan cukup lama.

2. Apabila Anda sedang tidak menggunakannya, Anda juga dapat mematikan beberapa fasilitas seperti Bluetooth LTE dan NFC.

3. Layar adalah bagian dari perangkat yang mengonsumi banyak sekali daya baterai. Oleh karenanya diharapkan untuk mengatur tingkat keredupan layar agar konsumsi baterai tidak terlalu tinggi.

4.Mengatur backlight karena lampu yang menyala di balik layar ini juga menguras baterai. Usahakan mengaturnya agar dapat mati otomatis ketika 30 detik perangkat tidak aktif.

5. Membatasi aplikasi yang terbuka di background dan Anda sedang tidak menggunakannya adalah salah satu hal yang dapat menguras baterai dengan cepat. Untuk itu matikan aplikasi-aplikasi terkait dengan cara menekan tap dua kali di tombol Home untuk mengetahuinya.
6. Matikan fitur auto-sync untuk dapat menghemat tenaga baterai. Auto-sync cepat menguras tenaga baterai karena fasilitas ini membutuhkan jaringan di mobile atau melalui Wi-Fi untuk menghubungkan banyak aplikasi seperti email, calendar, contacts dan Facebook.

7 Atur fasilitas Play Store Update untuk aktif otomatis ketika dalam jangkauan Wi-Fi saja agar perangkat tidak terlalu bekerja keras mencari sinyal yang mengakibatkan baterai banyak terkuras. Atau bisa juga dimatikan fitur ini.

8. Gunakan fasilitas Smart Stay. Fitur ini memang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang cukup sibuk untuk mengoperasi banyak perangkat dan beraktivitas padat. Dengan fasilitas ini, maka kamera pada bagian depan akan berfungsi sebagai mata untuk tetap mengawasi Anda. Ketika Anda sedang menoleh atau tidak melihat pada layar, maka secara otomatis apa yang sedang berlaku pada perangkat akan berhenti sejenak. Sayangnya, fasilitas ini membutuhkan banyak daya baterai. Oleh karenanya dengan mematikan fasilitas tersebut, maka baterai akan memiliki cukup tenaga untuk digunakan dalam waktu lama.

9. Matikan vibrasi pada perangkat karena sebenarnya fasilitas satu ini tidak begitu dibutuhkan namun justru apabila dalam keadaan aktif maka akan membutuhkan daya baterai yang tidak sedikit.

10. Membatasi aplikasi yang terbuka di background dan Anda sedang tidak menggunakannya adalah salah satu hal yang dapat menguras baterai dengan cepat. Untuk itu matikan aplikasi-aplikasi terkait dengan cara menekan tap dua kali di tombol Home untuk mengetahuinya.

11. Fasilitas GPS menggunakan jaringan dari perangkat atau melalui Wi-Fi. Dan dikarenakan GPS akan terus update dan aktif, maka tentu saja baterai yang dibutuhkan juga dalam jumlah besar. Oleh karenanya, agar baterai tetap dalam kondisi siap tempur, maka menonaktifkan GPS adalah langkah tepat.

Itulah beberapa tips yang bisa kami berikan agar baterai smartphone Samsung kamu tetap hemat dan tidak boros. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>