free webpage hit counter
Miscellaneous

Tips Ampuh Mengembalikan Energi Tubuh Dengan Cepat

Tips Ampuh Mengembalikan Energi Tubuh Dengan Cepat

Artikel Pilihan

Tips Ampuh Mengembalikan Energi Tubuh Dengan Cepat

Tips Ampuh Mengembalikan Energi Tubuh Dengan Cepat

Aktifitas yang padat membuat tubuh cepat lelah dan tidak bersemangat. Tentunya karena energi pada tubuh telah habis terbuang oleh aktifitas yang kita lakukan. Akibatnya, terkadang kita sering merasa bad mood dan cepat bosan.  Nah, kondisi seperti ini, tentunya anda butuh relaksasi untuk mengembalikan energi yang hilang dan menenangkan pikiran anda.

Tak perlu menyediakan waktu khusus untuk memulihkan kembali energi yang hilang diitengah kesibukan yang padat. Cobalah beberapa tips ampuh ini untuk mengembalikan energi tubuh dengan cepat yang sebelumnya telah habis :

1. Keluar dan isitirahat sebentar dari rutinitas sejenak

Jika anda tidak memiliki waktu banyak untuk meluangkan waktu untuk jalan-jalan bersama keluarga dan beristirahat sejenak dari aktifitas,  tidak ada salahnya menyisihkan lima menit di tengah kesibukan untuk sekadar menghirup udara segar, mendapatkan pemandangan baru di luar ruang kerja. Hal ini kelihatan sepele namun ampuh untuk mengembalikan semangat anda kembali. Dan tentuna energi untuk aktifitas juga kembali

2. Menggoda lawan jenis

Menggoda lawan jenis merupakan hal yang menyenangkan, selama yang anda goda tidak memiliki pasangan. Ini sangat efektif membuat Anda bersemangat. Gejolak hati yang terjadi membuat otak aktif dan membuat diri bersemangat. Menyisipkan lelucon di tengah percakapan akan membuat Anda lebih berenergi.

3. Minum Teh

Teh lebih baik dari pada kopi. Minum teh adalah pilihan yang tepat untuk meningkatkan energi. Penelitian telah membuktikan bahwa minum segelas teh empat sampai enam kali per hari dapat mengurangi hormon stres di dalam tubuh.

4. Mandi dengan air dingin

Mandi dengan air dingin memberikan energi yang luar biasa dalam tubuh. Setidaknya air bersuhu normal. Jika Anda inginkan kesegaran di siang hari, Anda bisa memercikan air dingin pada wajah Anda. Anda pun dapat menyimpan air dingin dalam botol spray dan gunakan jika Anda merasakan kantuk.

5. Mendengarkan musik

Jika kita mendengarkan musik yang bernada tenang, tentunya otak kita juga merasa tenang. Musik menstimulasi otak sama halnya seperti aktivitas seks atau penggunaan obat. Jadi, mendengarkan musik favorit anda dapat memberi tambahan energi untuk menjalankan sisa hari Anda.

6. Gunakan warna terang

Mood adalah hal yang unik. Mood anda saat ini biasanya mempengaruhi mood orang lain dan begitu juga sebaliknya. Warna adalah salah satu cara yang tidak anda sadari dapat mempengaruhi mood sepanjang hari. Penggunaan warna gelap tidak akan memberikan reaksi yang positif terhadap mood Anda. Berbeda halnya dengan warna terang seperti kuning, merah, atau pink yang dapat memberikan semangat dan orang sekitar.

7. Gunakan pengharum lemon

Vitamin C adalah sebuah keajaiban. Tidak hanya sebagai ekstra energi, tetapi juga merevitalisasi indra penciuman dan menyembuhkan kelelahan. Selain itu, aroma dari jeruk, lemon, atau jeruk nipis dapat menstimulasi kewaspadaan.

8. Tidur siang sejenak

Jika anda merasa ngantuk di saat bekerja, jika anda memiliki waktu istirahat 1 hingga 2 jam, ada baiknya anda tidur siang sejenak untuk memulihkan energi anda kembali. Biasanya, tidur siang sejenak namun terlelap dapat mengembalikan energi kembali seperti semula. Dan yang penting, tidur siang jangan sampai kebablasan karena anda dianggap tidur di saat waktu kerja

9. Makanlah sepotong cokelat

Seperti tidur siang, cokelat juga dapat memberikan dampak yang berbeda jika dikonsumsi berlebih. Untuk membatasinya, Anda hanya dapat mengonsumsi satu potong per hari. Mengonsumsinya sedikit dapat memberikan Anda lonjakan endorfin. Selain itu, tingkatan kafein pada cokelat tidak akan memberikan efek samping pada tubuh.

10. Pijat Titik Tekanan Pada Tubuh

Ada metode akupuntur, ada juga acupressure atau totok tubuh. Kedua metode ini memberikan tekanan pada titik-titik tertentu pada tubuh. Terapi ini sudah lama diandalkan untuk menyembuhkan migrain, stres, dan menurunkan tensi. Acupressure atau totok tubuh bisa menjadi pilihan mereka yang tidak menyukai jarum. Saat santai, coba melakukannya sendiri dengan memberi tekanan pada daerah antara jempol dan telunjuk beberapa menit, demi mengembalikan energi Anda.

Sekian info bagaimana tips ampuh untuk mengembalikan energi tubuh dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>