free webpage hit counter
Miscellaneous

Strategi Timnas U-23 Indonesia Mengalahkan Timnas Korea Selatan di Pra Piala Asia U-23

Strategi Timnas U23 Indonesia Mengalahkan Timnas Korea Selatan

Artikel Pilihan

Strategi Timnas U-23 Indonesia Mengalahkan Timnas Korea Selatan di Pra Piala Asia U-23

Strategi Timnas U23 Indonesia Mengalahkan Timnas Korea Selatan

Sebentar lagi, kita akan menyaksikan pertandingan Kualifikasi Pra Piala Asia U-23 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta antara Timnas U23 Indonesia melawan timnas Korea Selatan. Sebelumnya, Timnas U23 Indonesia menang atas Timor Leste dengan skor 5-0. Dan timnas Korea Selatan menang atas 3-0  atas Timor Leste. Sementara ini, puncak klasemen dipegang Korea Selatan dengan 6 poin. Indonesia di posisi runner up dengan poin yang sama namun kalah selisih satu gol dari Korea. Dan di posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan poin 0 tetapi Brunei lebih sedikit kebobolan.

Untuk mengalahkan timnas Korea Selatan, strategi utama pelatih agar berharap agar Evan Dimas dapat bermain di laga nanti. Sebelumnya Evan Dimas mengalami cedera di bahunya saat memperkuat Timnas Indonesia U23 di laga pertama melawan Timor Leste. Dan di laga kedua, Evan Dimas juga tidak bisa bermain melawan Brunei Darussalam. Saat ini, kondisi Evan Dimas sudah fit 60%  namun belum bisa dipastikan oleh pelatih untuk ikut bertanding. Pelatih masih berkonsultasi dengan Dokter timnas U23 Indonesia terhadap kondisi kesehatan Evan Dimas.

Ikut tidaknya Evan Dimas di pertandingan nanti sore, kita akan saksikan langsung nanti sore . “Sepak bola tidak boleh bergantung pada satu-dua pemain, melainkan membutuhkan kolektivitas yang tinggi,”ujar Aji Santoso, pelatih berusia 44 tahun itu.

Pelatih Aji Santoso mengingatkan pada pemain untuk tidak silau dengan permainan Korsel. Timnas u23 Indonesia hanya perlu bermain dengan gaya mereka sendiri. Selain itu, tanamkan keyakinan bahwa pemain dapat mengalahkan lawan. Psikologis pemain harus tegak lurus dengan langit. Kepercayaan diri pemain tak boleh kalah sebelum bertanding.

Selain dari faktor diatas, faktor non teknis juga bisa menjadi strategi untuk mengalahkan timnas Korea Selatan. Faktor cuaca sebenarnya tidak bisa menjadi patokan untuk mengalahkan timnas lawan. Walaupun sebelumnya pada pada 12 Oktober 2013, Stadion Utama Gelora Bung Karno diguyur hujan ketika timnas U-19 juga melawan timnas u-19 Korea Selatan . Kala itu Garuda Jaya sukses mengalahkan Korsel dengan skor 3-2.

Bagi kedua tim, pertandingan terakhir sangat menentukan langkah untuk menjadi juara grup dan lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-23. Jika Indonesia menjadi juara grup atau masuk sebagai lima runner-up terbaik dari 10 grup ,maka otomatis bisa lolos ke Piala Asia U-23 di Qatar pada 2016. Selain target jangka panjang, timnas Indonesia juga mengejar target jangka pendek untuk mengikuti ajang SEA Games yang akan berlangsung di Singapura pada Juni 2015. 

“Target jangka pendek pasti SEA Games kami ingin juara untuk dua pertandingan besar ini kami masih bisa melakukan persiapan, Insya Allah ke Qatar, karena kalau sudah lolos ini (Pra-Piala Asia) juga membawa kami ke tingkat dunia,” ujar manajer Tim Garuda Muda, Gede Widiade.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>