free webpage hit counter
Miscellaneous

Solusi Tagihan Kartu Kredit Membengkak

Solusi Tagihan Kartu Kredit Membengkak

Artikel Pilihan

Solusi Tagihan Kartu Kredit Membengkak

Tagihan Kartu Kredit Membengkak ? Jangan Khawatir. Ini Solusinya.

Solusi Tagihan Kartu Kredit Membengkak. Ketika anda pergi berliburan, anda tentunya pasti membutuhkan uang tambahan untuk keperluan liburan anda. Namun bagi anda yang tidak mau repot membawa uang banyak di kantong anda, kartu kredit bisa jadi solusi alternatif untuk mengatasi hal tersebut. Namun, dalam menggunakan kartu kredit anda harus hati-hati. Tanpa anda sadari, penggunaan kartu kredit anda bisa berlebihan dan anda bisa saja kesulitan untuk melunasinya bulan depan.

Anda harus jeli dan mempunyai perencanaan dalam menggunakan kartu kredit baik itu dalam liburan ataupun untuk keperluan sehari-hari. Untuk menghindari tagihan kartu kredit yang membengkak, mungkin tips ini bisa jadi solusi bagi anda bagaimana mengatasi hal ini agar tidak terjadi.

1. Mengatur Perencanaan Keuangan.

Sebaiknya atur perencanaan keuangan anda terlebih dahulu sebelum menggunakan kartu kredit anda. Perencanan ini juga termasuk membayar tagihan kartu kredit anda. Atur keuangan anda sesegera mungkin dan prioritaskan mana yang penting terlebih dahulu. Jika anda ingin liburan, sebaiknya lunasi dulu tagihan kartu kredit anda. Semakin anda matang dalam merencanakan keuangan anda, maka anda tentunya bisa mengatasi hal yang nanti terjadi jika suatu saat nanti, dana yang dipakai dikeluarkan walaupun dalam kebutuhan mendesak.

2. Mengumpulkan tagihan setiap bulan.

Sebaiknya anda kumpulkan tagihan anda dan perhatikan mana tagihan yang harus diprioritaskan untuk membayar. Hal ini penting juga agar anda bisa melakukan pencatatan
jumlah tagihan anda sekaligus mengetahui sisa limit kartu kredit anda. Jika anda nantinya bepergian, maka sebaiknya tagihan anda dikumpulkan 4 atau 5 bulan sebelum jadwal bepergianan anda.

3. Gunakan cicilan dengan biaya ringan.

Jika anda ingin merencanakan keuangan anda dengan kartu kredit, sebaiknya anda memilih kartu kredit dengan tagihan dan bunga yang ringan. Dengan cicilan, maka memudahkan nasabah untuk membayar tagihan dalam tempo 3 hingga 12 bulan. Ada bunga dari 0 hingga 1,5 % setiap bulan tergantung kebijakan dari bank masing-masing. Hal ini membantu mengurangi tagihan anda setiap bulan dan sangat menguntungkan jika tagihan telah lunas dan anda tidak perlu lagi memikirkan tagihan di saat liburan.

4. Hindari cicilan dengan membayar tagihan minumum.

Jika anda memiliki bonus atau THR, sebaiknya anda gunakan untuk membayar cicilan kartu kredit anda dan jangan dibiarkan menumpuk. Jika ada rezeki lebih, sebaiknya dilunasi. Jangan sekali-kali membayar tagihan dengan biaya minumum karena akan memakan waktu lama untuk melunasi tagihan kartu kredit anda. Dan jangan membayar tagihan lewat jatuh tempo karena akan dikenakan denda keterlambatan pembayaran.

5. Jangan bergantung pada kartu kredit

Jangan membeli barang dengan hanya kartu kredit. Karena terkadang ada yang tergoda dengan point jika menggunakan kartu kredit padahal barang yang dibelinya tidak penting. Sebaiknya gunakan kartu kredit untuk  membayar dalam jumlah yang besar atau di saat perjalanan. Jadi tagihan kartu kredit anda tidak membengkak dan membayar lebih cepat.

6. Mencari dana Tambahan

Salah satu cara untuk melunasi tagihan kartu kredit anda adalah dengan mencari dana tambahan. Dana tambahan bisa didapat dengan cara mencari pekerjaan tambahan di luar jam kerja. Atau bisa mencari pekerjaan lain yang sesuai dengan kemampuan anda.

Itu saja beberapa tipsnya  dan silahkan dishare jika bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>