free webpage hit counter
Travel

Pulau Mursala, Tempat Melepas Penat dan letih di Sibolga Sumatera Utara

pulau mursala

Artikel Pilihan

Pulau Mursala, Tempat Melepas Penat dan letih di Sibolga Sumatera Utara. Lupakan sejenak letih, penat dan segala aktivitas kamu selama seharian bekerja. Yuk saatnya merasakan dan menikmati jadi bintang bak Atikah dan Rio di pulau Mursala.

Pulau ini dijadikan lokasi syuting sebuah film yang dibintangi oleh Atikah Hasiholan dan Rio Dewanto ini kini mulai menjadi primadona di Sumatra Utara. Bak mutiara yang terpendam di dasar laut, pulau ini mulai terangkat dan ramai dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri.

Berkunjung ke pulau yang letaknya di sebelah barat daya Sibolga ini lebih asyik kalau membawa tenda dan berkemah di dekat pantai dan tidur dengan iringan alunan ombak. Jika tidak ingin kerepotan dengan membawa barang-barang kemping, kamu bisa menginap di rumah-rumah warga yang dijadikan penginapan karena di pulau ini masih belum tersedia hotel. Jadi bisa sekalian merasakan bagaimana kehidupan asli penduduk sini, bisa belajar kebiasaan dan adat istiadat setempat juga.

pulau mursala

Perjalanan ke Mursala dapat ditempuh dengan dua cara, darat dan udara dari Medan ke Sibolga yang menghabiskan waktu sekitar 8-9 jam lewat darat. Cukup melelahkan mengingat perjalanan yang begitu panjang. Namun jika senang perjalanan darat dan memiliki waktu yang fleksibel tidak ada salahnya melewati rute Medan-Sibolga. Jika tidak, ada pilihan menggunakan pesawat yang hanya 45 menit. Lalu dari Sibolga ke Mursala dilanjutkan dengan menaiki kapal feri selama 3 jam atau speed boat selama 1 jam.

Pulau Mursala

Tak hanya dapat menikmati segarnya air terjun dari dalam laut, kamu pun bisa mengintip kehidupan bawah air di beberapa spot snorkeling di dekat pulau atau leyeh-leyeh di pantai berpasir putih sambil membaca buku atau sunbathing. Di pulau ini kamu bisa menikmati beningnya pantai dan juga cantik. Nah, sepertinya serukan? Yuk atur waktumu dan liburan kesini.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>