free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis Technology

Produk dan Jasa Yang Diburu Online Shopper Indonesia

Produk dan Jasa Yang Diburu Online Shopper Indonesia

Artikel Pilihan

Perkembangan dunia e-commerce semakin berkembang pesat diringi semakin pesatnya juga perkembangan dunia smarthpone saat ini.  E-Commerce merupakan salah satu solusi bagaimana produk dan jasa kita laku dengan cara memanfaatkan internet. Seperti halnya situs E-Commerce, smartphone juga semakin banyak laku dipasaran dan hal ini memiliki keuntungan tersendiri bagi pembuat smartphone. Dan dengan semakin canggihnya smartphone, maka konsumen juga berubah gaya hidupnya terutama bagi yang suka belanja online.

Berhubung artikel ini membahas yang berhubungan dengan produk dan jasa, setidaknya kita harus tahu apa saja produk dan jasa yang diburu online shopper Indonesia saat ini. Berdarkan survei yang diambil Nielsen Global Survey of E-Commerce pada Q1 2014, yang melibatkan responden sebanyak 503 dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar menunjukkan bahwa setengah dari konsumen suka membeli tiket pesawat secara online (55%) dan melakukan pemesanan hotel atau biro perjalanan sebesar (46%).  40% dari sepuluh konsumen suka membeli ebook, hampir empat dari 37% berencana membeli pakaian/accessories dan lebih dari sepertiga konsumen merencanakan membeli tiket acara secara online.

Produk dan Jasa Yang Diburu Online Shopper Indonesia

Dari gambar diatas, kita juga bisa menarik kesimpulan bahwa konsumen sebelum membeli produk atau jasa yang mereka inginkan, terlebih dahulu mencari produk dan jasa yang mereka butuhkan secara online. Kemudian, melihat review dari konsumen yang telah membeli sebelumnya dan terakhir membandingkan harga dengan toko lainnya. Responden Indonesia menanggapi positif bahwa belanja online itu menyenangkan dan  ada juga yang menganggap tidak menyenangkan.

Untuk masalah harga, 63% responden merasa puas dengan melakukan belanja online dan sebanyak 62% pengguna jejaring soial memantapkan keputusan mereka untuk membeli produk atau jasa yang mereka inginkan secara online.Dan  sebanyak 52%, responden melakukan registrasi melalui email di toko online untuk mendapatkan informasi produk dan diskon dari toko tersebut tanpa harus membuka situs e-commerce toko tersebut. Hal ini memudahkan calon konsumen untuk mendapatkan informasi melalui email mereka.

Kita sudah bisa melihat overview produk dan jasa yang diburu online shopper Indonesia dan ini berdampak sangat positif untuk tahun selanjutnya. Dan tentunya toko yang menjual produk dan jasa mereka secara online, harus didukung dengan metode pembayaran yang mudah dan tidak menyulitkan konsumen.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>