free webpage hit counter
Tips-Tips

Pin Google Adsense Tidak Datang ? Ini Cara Mengatasinya

Pin Google Adsense Tidak Datang ? Ini Cara Mengatasinya

Artikel Pilihan

Suatu kebanggan tersendiri ketika kita berhasil diterima menjadi publisher Google Adsense, Karena untuk menjadi publisher Google Adsense bisa dianggap tidaklah semudah membalikan telapak tangan, perlu trik-trik tersendiri, jika anda sudah berhasil diterima selamat!, karena ini adalah titik awal bagi anda untuk mendapatkan uang melalui aktivitas blogger.

Pendapatan yang diperoleh dari iklan adsense  umunya menggunakan teknik PPC pay per click atau bayar untuk setiap klik, kita akan dibayar jika ada pengunjung blog yang melakukan klik terhadap iklan yang kita pasang pada blog, uang yang kita peroleh dari setiap klik iklan akan terkumpul pada rekening virtual yang terdapat dalam halaman akun google adsense yang kita miliki, namun sebelum uang yang sudah terkumpul dalam rekening virtual bisa dicairkan ada beberapa tahapan yang harus kita ikuti, tahap pertama yang harus kita lakukan adalah melakukan submit verifikasi PIN google adsense.

Apa itu PIN Google Adsense ?

Apa itu kode pin Google AdSense ?, kode PIN Google Adsense adalah kode 6 digit yang akan dikirmkan oleh pihak google adsense melalui kantor POS dalam bentuk sebuah surat ke alamat rumah si pemilik akun google adsense atau alamat rumah publisher google adsense. Kode pin ini digunakan untuk verifikasi alamat rumah kita, bahwa alamat rumah yang dikirim oleh kita benar dan real bukan alamat palsu.

PIN yang sudah kita terima harus kita submit atau masukan melalui fasilitas input kode pin yang sudah tersedia di halaman akun google adsense, jika berhasil kita masukan, PIN tersebut selanjutnya akan di verifikasi oleh google dan google akan tau bahwa alamat rumah kita benar.

Kapan Kita akan menerima PIN Google Adsense ?

Pin Google Adsense akan otomatis dikirimkan kelamat yang kita setting pada akun google adsense kita, pin biasanya akan dikirimkan ketika nilai pendapatan yang kita peroleh sudah mencapai 10$, atau umur google adsense kita sudah sampai usia 3 bulan. Pin tersebut akan dikirim ke alamat kita, sebaiknya untuk pemain google adsense yang baru mulai, sebelum pendapatan kita mencapai nilai 10$ atau sebelum usia akun google adsense kita belum mencapai 3 bulan, disarankan memeriksa dan memperbaiki kembali alamat pengiriman surat untuk PIN

Agar tidak salah ketika PIN tersebut dikirimkan ke alamat anda, untuk memeriksa alamat pengiriman surat lakukan langkah-langkah dibawah ini:

1. Masuk ke halaman akun google adsense

2. Lihat ke pojok kiri atas, cari dan klik gambar roda gigi,

3. pada menu yang muncul pilih submenu “Pembayaran”

4. Pada bilah menu sisi sebelah kiri, pilih menu “Profil Penerima pembayaran”

5. Tekan Edit untuk merubah dan memperbaiki alamat pengiriman surat pin google adsense.

Alamat tersebut akan digunakan secara otomatis ketika team google adsense akan mengirimkan PIN google adsense.

Setelah nilai pendapatan google adsense kita mencapai ambang 10$, atau usia google adsense sudah mencapai usia 3 bulan. 3 atau 4 hari kemudian, pihak google adsense akan mengirimkan PIN tersebut untuk pertama kali, dan PIN tersebut harus sudah sampai atau bisa kita terima kurang lebih 3 sampai dengan 4 minggu kemudian setelah PIN tersebut dikirim, lama tidaknya waktu pengiriman tergantung dari layanan POS dan alamat yang ditujunya. google adsense akan mengirimkan PIN sampai dengan 3 kali pengiriman sampai pin tersebut benar-benar sampai dan sudah kita terima.

Baca juga : Ini Penyebab Utama Iklan Adsense Tidak Muncul di Blog Anda

Pengiriman PIN Google Adsense pertama gagal apa yang harus dilakukan?

Jika kita sudah menunggu sampai dengan 4 minggu atau 1 bulan, bagaimana jika pengiriman pertama PIN google adsense tidak kunjung datang?, ada beberapa alternatif yang harus kita upayakan, jika anda belum menerima PIN sampai dengan waktu tersebut, sebaiknya kita jemput bola.

Artinya, menelusuri dengan melihat surat tersebut ke Kantor kepala desa terdekat, bisa jadi kemungkinan Surat berisi PIN dari adsense terparkir disana, dan jika di kantor kepala desa masih belum juga kita dapatkan, kita bisa lanjutkan untuk jemput bola dengan melacaknya ke kantor pos terdekat untuk mengetahu keberadaan surat pin adsense tersebut. karena untuk beberapa kasus surat biasanya terparkir di kantor pos.

Pengiriman PIN ke dua jika Pengiriman PIN pertama tidak sampai.

Pengiriman PIN memiliki peluang 3 x pengiriman, jika pengiriman pertama gagal dan belum bisa kita terima, padahal waktu pengiriman sudah lebih dari 3 sampai dengan 1 bulan, kita akan diberi kesempatan kedua untuk meminta pin kembali, Di halaman akun google adsense akan disediakan fasilitas tombol untuk melakukan pengiriman PIN untuk kedua kalinya, jika kita memutuskan untuk memeinta google adsense untuk mengirim ulang pin, kita bisa tekan tombol “Kirim PIN”, pihak google adsense akan mengirimkan kembali PIN google adsense ke alamat yang kita seting sebelumnya.

Bagaimana jika pengiriman PIN kedua tidak datang ?

Jika pengiriman pin kedua juga tidak datang, kama kita dengan terpaksa menggunakan kesempatan berikutnya dengan cara request PIN google adsense kembali untuk yang ketiga kalinya. pengiriman pin ketiga adalah kesempatan terakhir pihak google mengirimkan pin ke alamat kita.

Bagaimana jika pengiriman PIN Adsense ketiga belum juga kita terima ?

Jika pengiriman pin ketiga belum juga sampai, maka kita tidak bisa mengirimkan pin google adsense untuk yang ke empat kalinya, karena kesempatan pengiriman surat yang berisi kode PIN hanya sampai 3 x saja, lantas bagaimana jika pengiriman ke 3 masih belum juga kita terima? Untuk solusi terakhir jika sampai 3 kali kita gagal menerima pin, maka langkah terakhir yang adsense lakukan adalah menyediakan sebuah link di halaman akun Adsense kita yang meminta kita untuk memverifikasi alamat dengan cara mengirimkan scan kartu identitas Anda (bisa KTP, SIM atau passport).

Untuk cara ini silahkan scan salah satu kartu identitas anda dan uploadlah pada fasilitas yang sudah disediakan dalam halaman akun adsense anda, jika identitas anda sudah diterima oleh pihak adsense, pihak adsense akan secara otomatis langsung memverifikasi akun google adsense Anda, Jika masih ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi tim Adsense, untuk meminta petunjuk dan cara verifikasi alamat yang paling sesuai untuk Anda.

Itulah beberapa informasi yang berkenaan dengan masalah jika Pin Google Adsense anda tidak datang. Semoga bermanfaat. 

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>