free webpage hit counter
Jalan-Jalan

Pesona Pulau Harapan, Tempat Mencari Harapan Baru di Kepulauan Seribu

Pesona Pulau Harapan, Tempat Mencari Harapan Baru di Kepulauan Seribu

Artikel Pilihan

Pesona Pulau Harapan, Tempat Mencari Harapan Baru di Kepulauan Seribu.

Maaf kalau judulnya agak lebay : Pesona Pulau Harapan, Tempat Mencari harapan baru di Kepulauan Seribu. Ya memang namanya saja pulau Harapan. Bisa donk dibuat embel-embel di belakangnya. :D. Oke langsung saja sekedar sharing singkat pengalaman ke Pulau Harapan di Kepulauan Seribu. Pulau Harapan merupakan salah satu dari ribuan pulau yang berada di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, masih di dalam Propinsi Ibukota Jakarta. Perjalanan menuju kesana pastinya tidak sendiri, karena bersama rombongan teman-teman yang sudah lama kenal sejak SMK.

Tepatnya pada tanggal hari Sabtu, tanggal 29 November 2014 jam 06.00 WIB harus sudah kumpul di Muara Angke. Namun biasalah, jam orang Indonesia pasti telat 1 jam jadi jam 07.00 sudah pada ngumpul semua. Rencana kesana menginap selama 1 malam saja. Tidak perlu lama-lama. Memang plan kesini itu gak diduga juga. Kebetulan ada teman yang ngajak kurang 1 minggu sebelum hari H, jadi plan untuk tanggal 29-30 yang sudah direncanakan sebelumnya di atur ulang. Karena belum pernah kesana. :(.

Oke skip curhatnya, untuk kesana membutuhkan waktu perjalanan hampir 4 jam menggunakan kapal motor yang khusus untuk penumpang. Sebenarnya bisa sih mau cepat, naik speedboat namun mahal. Ya setidaknya bisa selamat sampai tujuan walau cuma 4 jam. Sekitar jam 11-an, kami beserta rombongan telah sampai di Pulau Harapan.

Pulau Harapan_2

Pulau Harapan_1

Pulau Harapan_5

Pulau Harapan_4

Sambil beristirahat dan pembagian tempat penginapan

Pulau Harapan_3

Pulau Harapan merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Jadi, disekitar Pulau Harapan itu, masih banyak pulau yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Perak.

Pulau-Harapan_9

Pulau-Harapan_7

 Pulau-Harapan_8

Pulau-Harapan_6

Untuk sesi Snorkeling, bersama dengan Guidenya melakukan persiapan terlebih dahulu. Dikarenakan Snorkelingnya persis agak ke tengah laut dan bukan di pinggir pulau. Selain itu, dikarenakan ombak juga cukup gede, jadi bagi yang belum pandai berenang diwajibkan memakai pelampung. Setelah makan siang, sekitar jam 1 siang kami langsung berangkat untuk Snorkeling. Untuk mencapai spot, memakan waktu agak lama sekitar hampir 1 1/2 jam. Ya itu tadi. spot snorkelingnya agak ke tengah laut. Walaupun demikian, tidak menyurutkan langkah untuk Snorkeling. Melawan ombak yang cukup gede, hempasan air laut yang masuk ke badan, tidak masalah. Dan tentu saja, kapal juga hampir oleng 😐

Pulau Harapan_11

Pulau Harapan_10 Pulau Harapan_12

Bagi yang belum pernah ke Pulau Harapan, sisihkan waktu anda sekitar 1 atau 2 hari untuk kesini. Kalaupun lebih diperbolehkan. Bagi yang jenuh kerja di kantor atau dengan aktifitas biasanya, apa salahnya untuk refreshing sejenak untuk menghilangkan kepenatan. Bukan hanya di Pulau Harapan saja, masih banyak pulau lainya seperti Pulau Perak, Pulau Bira, Pulau Semak Daun dan masih banyak pulau lainnya yang harus dikunjungi. Bagi yang ingin mencari harapan baru, ntah jodoh baru, atau semangat baru, datanglah ke pesona Pulau Harapan, Tempat Mencari Harapan Baru di Kepulauan Seribu di Indonesia 🙂

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>