free webpage hit counter
Miscellaneous

Peran Social Media Terhadap Strategi Internet Marketing

Peran Social Media Terhadap Strategi Internet Marketing

Artikel Pilihan

Peran social media terhadap strategi internet marketing telah mengubah persepsi orang terhadap strategi marketing secara konvensional. Biasanya strategi marketing umumnya menggunakan jasa fisik seperti banner, spanduk, radio bahkan media televisi yang tentunya membutuhkan anggaran yang cukup besar untuk mempromosikan suatu produk atau jasa yang dihasilkan oleh suatu perusahaan untuk dijual. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi internet dan social media, maka perusahaan telah beralih untuk menggunakan teknik baru untuk meraih pangsa pasar baru. Karena dari sejumlah data yang ditemui bahwa pengguna internet tiap tahun semakin berkembang pesat dan ini menyadari bahwa perusahaan atau para pebisnis mengubah haluan untuk menggunakan teknik strategi baru menggunakan internet dan media sosial. 

Strategi internet marketing dengan social media atau disebut juga social media marketing adalah teknik baru untuk mendapatkan sejumlah traffic atau pengunjung yang tentunya jumlah pengunjung yang diraih harus besar dan sesuai dengan pangsa pasar. Pada artikel 6 Media Sosial Populer Untuk Internet Marketing telah dibahas apa saja social media yang populer yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic atau pengunjung. Social media juga telah merambah tidak hanya pengguna yang mengakses internet melalui PC atau laotop mereka, melainkan harus merambah ke pengguna Smartphone. Pertumbuhan pengguna internet seiring dengan pertumbuhan pengguna Smartphone. Dan tentunya strategi internet marketing yang diterapkan juga harus dinamis pada pengguna gadget atau smartphone.

Contohnya media sosial terpopuler saat ini, Facebook yang telah mencapai 1 Milyar pengguna aktif di seluruh dunia, sebagian besar mengakses Facebook melalui gadget mereka.Pengguna Facebook biasanya sering melihat story orang lain, update status, dan konten menarik lainnya. Apabila kita memiliki website atau blog yang berisi konten menarik atau produk / jasa yang ingin dijual, dengan pengguna sebanyak itu, peluang besar agar pengguna Facebook untuk mengunjungi website kita juga semakin besar. Bisa saja anda menerapkan suatu teknik SEO untuk mencari visitor namun tentunya anda harus riset keyword terlebih dahulu. Dengan fasilitas share pada Facebook, maka setiap status yang dishare, akan dibaca oleh pengguna lain. Dan jika konten tersebut menarik, maka tentunya visitor tentunya akan menetap untuk membaca isi dari website anda. Dan ini akan meningkatkan jumlah traffic pada website atau blog anda. Kemungkinan besar Conversion Rate Optimization juga semakin besar.

Mengingat betapa pentingnya social media terhadap strategi internet marketing untuk meningkatkan traffic dan persentase Conversion Rate visitor menjadi customer, maka tidak heran banyak perusahaan rela membayar mahal untuk ini. Bagi para pebisnis lokal, juga bisa melebarkan sayap usaha melalui social media, tidak hanya Facebook, melainkan media sosial lainnya seperti Google Plus, Instagram, Youtube, Twitter, dan saat ini media sosial yang juga ngetrend seperti Path. Dengan konten yang menarik tentunya, anda akan memperoleh calon customer dan usahakan konten anda unik dan intinya bagaimana menarik perhatian visitor dan mengubahnya menjadi customer.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>