free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis Technology

Nasib Aplikasi Uber Taxi di Indonesia

Nasib Aplikasi Taxi Uber di Indonesia

Artikel Pilihan

Aneh tapi nyata. Inilah yang terjadi di Indonesia. Aplikasi yang tergolong sukses di luar negeri, namun tidak di akui di Indonesia terutama di ibukota Jakarta. Padahal aplikasi Uber Taxi termasuk aplikasi yang tergolong di minati di mancanegara. Namun sekarang nasib aplikasi Uber Taxi di Indonesia kini sekarang di uber-uber oleh Pemda Jakarta.

Menurut Wakil Gubernur Jakarta saat ini, Basuki Tjahaya Purnama atau yang akrab disapa Ahok, menyatakan bahwa aplikasi ini dianggap merugikan taksi lokal karena merasa dianggap tidak adil. Sehingga Ahok menegaskan bahwa layanan ini harus dihentikan. Menurut Ahok, aplikasi ini dianggap dapat membuat taksi umum yang beroperasi bisa bangkrut karena tidak mampu bersaing. Memang dari sisi infrastruktur, aplikasi ini cukup canggih dan dapat membantu banyak orang. Namun tentunya taksi lokal belum bisa bersaing dari hal ini. Selain itu, Ahok menganggap bahwa harga taksi tidak sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah setempat. Selain itu, pihak Uber Technologies juga tidak membayar pajak seperti taksi-taksi lainnya.

Pernyataan Ahok ini sejalan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar akan melakukan koordinasi dengan Menkominfo untuk mengatasi hal ini dan meminta untuk menutup layanan ini. Sebelumnya pihak Pemda DKI sudah mengundang pihak Uber untuk meminta penjelasan namun pihak Uber Technologies tidak menanggapinya. Atas dasar itulah, pihak Pemda DKI Jakarta meminta untuk menutup layanan ini.

Nasib aplikasi Uber Taxi di Indonesia sampai saat ini sekarang belum jelas. Tapi sebenarnya hal ini bisa diatasi jika pihak Uber Technologies mau bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia khususnya Pemda DKI Jakarta untuk menyelesaikan masalah ini terkait izin layanan, pajak dan tentunya mengikuti aturan Pemerintah Indonesia khususnya Pemda DKI Jakarta. Mungkin sebagian orang yang ingin menikmati layanan ini merasa tidak nyaman karena dianggap ilegal namun tentunya Pemda DKI Jakarta juga diharapkan bisa memperbaiki kenyamanan transportasi lokal di Jakarta.Semoga saja masalah ini cepat di atasi.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>