free webpage hit counter
Tips-Tips

Nasehat Warrent Buffet Cara Memimpin Perusahaan

Nasehat Warrent Buffet Cara Memimpin Perusahaan

Artikel Pilihan

Nasehat Warrent Buffet Cara Memimpin Perusahaan

Nasehat Warrent Buffet Cara Memimpin Perusahaan.

Warren Buffet bisa dibilang legendanya dunia bisnis. Beliau memiliki segudang bisnis dan membuatnya layak sebagai investor paling sukses di abad 20. Di dalam menjalankan bisnisnya, Warren Buffet memiliki nasehat bagi para pengusaha atau pemilik perusahaan bagaimana cara memimpin perusahaan dengan benar. Cara ini wajib disimak oleh para pengusaha yang ingin perusahaannya sukses dan bagaimana cara memimpin perusahaan dengan benar.

Berikut saran dan nasehatnya dibawah ini :

1. Hadapi Resiko dan Jangan Menghindar.

Menurut Warren, resiko harus dihadapi dan bisa dihindari jika memiliki pengetahuan di bidangnya. Selain itu, untuk meminimalisasi resiko, harus dihadapi dengan hati-hati. Di dalam dunia bisnis, anda bisa mengambil resiko besar untuk bisa sukses atau meminimalisir resiko dengan cara berhati-hati. Sepanjang hidup Warren, dia sudah melakukan kedua jenis diatas namun yang sering dia ambil adalah pilihan kedua.

2. Reputasi adalah Segalanya.

Bagi Warren, reputasi adalah segalanya. Jaga reputasi anda dengan baik untuk menjalankan strategi bisnis anda. Terkadang butuh bertahun-tahun untuk membangun reputasi dengan baik dan hanya butuh lima menit untuk merusaknya.

3. Jaga pergaulan dengan orang baik-baik.

Pergaulan merupakan kunci penting sejak masa mudanya. Jika salah dalam pergaulan, maka salah juga di dalam berbisnis. Bergaullah dengan orang yang lebih baik dari Anda. Pilih juga partner bisnis yang lebih baik dari Anda. Jika anda bergaul dengan orang baik, maka anda akan menjadi lebih baik juga.

4. Jangan terlalu lama meratapi masa lalu

Banyak pebisnis yang masih trauma dengan kejadian masa lalunya. Ada yang gagal dan tidak mau mencoba. Warren menganggap masa lalu merupakan tempat pembelajaran dan menjadi pertimbangan untuk masa depan.

5. Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar, meski itu hal yang bodoh.

Menurut Warren, pebisnis jangan takut melakukan kesalahan. Asal ada kemauan untuk mengambil hikmah dari kesalahan-kesalahan tersebut, membuat bisnis anda ke kondisi yang lebih baik. Untuk menjadi pebisnis yang sukses, harus dimulai dari kesalahan yang dibuat.

6. Mengetahui kapan harus berhenti.

Jika proyek bisnis anda kurang memuaskan, anda harus tahu anda berhenti dari proyek bisnis anda sehingga waktu, tenaga dan investasi tidak terbuang percuma. Anda bisa beralih ke bisnis lain jika bisnis yang anda jalankan tidak berhasil.

7. Gaya hidup sewajarnya.

Warren Buffet walaupun salah satu orang terkaya di dunia, dia tidak berlebihan. Saat ini dia tinggal dirumahnya yang dulunya dia beli pada tahun 1958. Tidak seperti pebisnis sukses lainnya yang mungkin hidup bermewah-mewah dan itu dianggap wajar karena memang memiliki banyak uang.

Sekian nasehat dari Warren Buffet tentang cara memimpin perusahaan dengan baik. Semoga bermanfaat

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>