free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis

Modal Awal Bisnis Grosir Sembako

Modal Awal Bisnis Grosir Sembako

Artikel Pilihan

Modal Awal Bisnis Grosir Sembako. Bisnis yang selalu berkaitan dengan hajat orang banyak peluang bisnisnya akan semakin menjanjikan karena dari segi pemasaran tidak akan menemui banyak kesulitan.Wajar saja jika kemudian pelaku usaha lebih memilih peluang usaha yang membidik barang kebutuhan pokok sebagai barang dagangannya salah satunya Bisnis Grosir Sembako.Meskipun bisnis ini bukan hal baru namun peluangnya masih tetap menjanjikan seiring dengan semakin banyaknya perumahan perumahan baru khsusunya didaerah perkotaan.Tak heran jika ada sebuah perumahan baru usaha yang paling pertama muncul adalah usaha sembako.

Tahukan apa itu toko sembako? Yaitu usaha sebuah toko maupun warung yang menjual kebutuhan sembako atau sembilan bahan pokok seperti terigu, telur, beras, gas, mie instant, dan lain sebagainya. Sekarang ini dapat dengan mudah kita temui di berbagai sudut tempat dan kota maupun desa, usaha toko maupun warung sembako yang menyajikan berbagai kebutuhan pokok manusia. Seperti rokok, beras, roti, kerupuk, makanan ringan, sabun cuci rinso, soklin, daia, aneka minuman kopi, tepung terigu, tepung tapioka, telur ayam, minyak goreng, gas elpiji 3 kg, dan lain sebagainya.

Modal Awal Bisnis Grosir Sembako

Usaha warung toko sembako yang paling menguntungkan 2016 adalah usaha yang dikombinasikan dengan bisnis berjualan gas elpiji secara eceran, pangkalan maupun agen dan disttributor. Karena bisnis dan usaha jualan eceran gas elpiji 3 kg selalu dibutuhkan orang selama ia masih hidup dan memasak, usaha yanga tak pernah sepi pembeli dan tak pernah basi. Bahkan karena pasokan gas elpiji 3 kg dari Pertamina yang sangat kurang dan dibatasi ke warung toko sembako membuat harga isi gas elpiji 3 kg melambung tinggi hingga Rp 25 ribu pertabung. Oleh sebab itu pelajari Cara Membuka Usaha Jualan Gas Elpiji 3 Kg.

Baca juga : Modal Awal Bisnis Gas Elpiji

Berapa Modal Awal Yang Diperlukan untuk Membuka Toko Sembako

Jika anda berminat membuka bisnis toko dan warung sembako kelontongan maka modal usaha yang diperlukan minimal Rp 5 juta. Sebab toko warung sembako merupakan jenis usaha yang padat modal uang. Untuk mendapatkan modal usaha buka warung toko kelontongan sembako bisa menggunakan tabungan milik sendiri di bank, meminjam uang kepada anggota keluarga maupun bank syariah. Bank BRI menyediakan fasilitas kredit usaha mikro tanpa jaminan dengan bunga rendah seperti kredit usaha rakyat (KUR), dan banyak kredit usaha lainnya. Oleh karena itu, pahami Cara Mendapatkan Modal Usaha.

Cara agar bisnis toko dan warung sembako kelontongan laris manis alias laku keras berdasarkan pengamatan penulis di lapangan antara lain berada di daerah strategis yang minim pesaing. Dalam arti berada di dekat pusat keramaian orang misalnya usaha pinggir jalan raya, di dekat sekolah, dekat perkantoran, sekitar pasar, depan minimarket dan supermarket, berada di dekat kompleks perumahan dan lain sebagainya. Selain itu, tawarkan berbagai diskon yang menarik, hadiah, menyediakan berbagai kebutuhan barang yang komplit, memilliki harga jual barang yang lebih murah dari pesaing terhadap barang yang sama misal Rp 500 lebih murah, pelayanan konsumen yang ramah dan cepat dll. Diharapkan dengan trik tips tersebut usaha warung toko sembako sobat laris manis di tahun 2016.

Sekarang ini di era jaman yang moderen untuk membuka usaha sangat mudah. Terapkan saja metode ATM yang kepanjangan dari amati usaha sekitar, tiru, modifikasi biar lebih baik. Semoga anda terpacu menjadi pengusaha sukses. Berdasarkan pengamatan penulis langsung di lapangan, banyak sekali jenis usaha yang menguntungkan yang dapat ditiru dan dimodifikasi. Seperti usaha warung toko sembako di daerah penulis yang pelayanannya lambat dan tidak ramah diganti dengan pelayanan cepat dan ramah. Terus jika ada usaha yang laku keras tanpa ada pesaing maka anda bisa membuka usaha serupa di tempat itu. Persaingan bisnis mutlak terjadi tinggal kita menyikapinya dengan bijak, kerjasama untuk memenangkan persaingan usaha.

Demikian informasi mengenai peluang bisnis yang sangat menjanjikan dan Berapa Modal Usaha Membuka Toko Sembako yang ternyata membutuhkan modal uang dalam jumlah besar. Semoga para pembaca terinspirasi untuk memulai suatu usaha yang menjanjikan seperti toko warung sembako.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

1 Comment

  • Hey terrific blog! Does running a blog similar to this require a large amount of work?
    I’ve virtually no expertise in computer programming but I had been hoping to start my own blog in the near future. Anyways, if you have any recommendations or techniques for new blog owners please share. I know this is off subject but I just wanted to ask. Thank you!

Leave a Comment

>