free webpage hit counter
Technology

Meningkatkan Keamanan Enterprise Dengan Microsoft Windows Azure

Meningkatkan Keamanan Enterprise Dengan Microsoft Windows Azure

Artikel Pilihan

Microsoft Windows Azure merupakan salah satu platform enterprise berbasis komputasi awan atau cloud computing yang cukup populer digunakan oleh banyak perusahaan. Saat ini sudah banyak perusahaan yang telah menerapkan kebijakan baru di dalam bidang teknologi informasi dalam menjalankan proses bisnisnya, termasuk untuk menerapkan platform cloud computing untuk meningkatkan keamanan yang kondusif bagi perusahaan. Salah satu platform yang digunakan untuk meningkatkan keamanan Enterprise dengan Microsoft Windows Azure

Microsoft selaku perusahaan raksasa teknologi informasi yang juga telah membuat suatu platform cloud computing yaitu Microsoft Windows Azure, mulai merancang dan membangun aplikasi yang sesuai dengan arsitektur cloud computing tadi. Kunci utama dalam membangun platform cloud computing adalah pada sisi server hosting tersebut meliputi fleksibiltas, skalabilitas, efisiensi biaya, availability 24×7, posisi geografis yang menguntungkan serta biaya untuk membangun platform tersebut.

Cloud computing melibatkan penyimpanan data, termasuk SDK dan database. Sehingga mampu mengeksekusi suatu program atau aplikasi dengan handal dan mudah. Selain itu, bagi yang memiliki kemampuan bahasa pemrograman, terutama bahasa Microsoft Visual Studio, aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan sistem Windows Azure. Meskipun Windows Azure mendukung bahasa pemrograman PHP dan Java, namun pihak developer Microsoft lebih mengutamakan bahasa .NET sebagai bahasa pemrograman utama untuk mengembangkan aplikasi berbasis cloud computing.

Berikut beberapa manfaat yang diperoleh ketika meningkatkan keamanan enterprise dengan Microsoft Windows Azure yang garansi keamanannya dijamin daripada platform lain yaitu :

  1. Ketangkasan
    Pihak developer mengembangkan aplikasi pendukung untuk meningkatkan respon dan kemampuan platform Windows Azure agar dapat melayani kebutuhan customer yang beragam. Proses otomatisasi layanan pada platform ini diperlukan agar tercapainya agility atau ketangkasan sehingga bisa bersaing dengan platform cloud computing lainnya.
  2. Efisiensi
    Windows Azure dikenal sebagai platform yang mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional karena biaya modal yang dibutuhkan berkurang. Customer dan mitra partner juga diuntungkan dari sisi biaya operasional dan mengurangi waktu kerja yang terbuang.
  3. Fokus pada nilai
    Alasan utama Windows Azure diimplementasikan adalah untuk memberikan layanan yang berkualitas dan nilai pada customer. Windows Azure memiliki kemampuan keamanan bagi enterprise yang mampu mencegah ancaman yang datang mengganggu jalannya operasional bisnis suatu perusahaan.
  4. Sederhana
    Windows Azure mendukung bahasa pemrograman yang simpel dan sederhana seperti .NET dan bahasa lainnya seperti Java dan PHP dalam membuat dan mengelola suatu aplikasi cloud computing.
  5. Terpercaya.
    Windows Azure memberikan layanan khusus untuk enterprise dengan tingkat kehandalan yang tinggi dan didukung oleh pengalaman yang handal dari tim Microsoft.

Demikian beberapa manfaat yang diperoleh ketika meningkatkan keamanan enterprise dengan Microsoft Windows Azure. Semoga bermanfaat.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>