free webpage hit counter
Travel

Menikmati Keindahan Tersembunyi di Pulau Natuna

keindahan tersembunyi di pulau natuna

Artikel Pilihan

Pulau Natuna gugusan pulau yang secara administratif masuk wilayah Kepulauan Riau. Pulau ini memiliki penghuni sekitar 76.305 jiwa berdasarkan sensun tahun 2012. Secara keseluruhan, kepadatan penduduk Kabupaten Natuna tahun 2012 sebesar 38,13 jiwa per km2. Ini artinya dalam wilayah seluas 1 km2 terdapat penduduk sekitar 38 jiwa.

Kota utama di pulau ini adalah kota Ranai. Kota ini berada di Pulau Bunguran, sebuah pulau terbesar di Natuna. Karena letaknya di tepi pantai barat, maka panorama utamanya adalah lautan lepas pantai yang indah. Pulau Natuna memang dikelilingi oleh lautan lepas. Namun tahukah kamu bahwa pulau ini memiliki keindahan tersembunyi di dalamnya. Maka tak heran akhir-akhir ini negara China mengklaim Pulau Natuna ini sebagai miliknya.

Terlepas dari konflik tersebut, ada baiknya menilik Pulau Natuna. Pulau ini memiliki chemistri yang khas. Selain destinasi pantai, pulau ini memiliki sejumlah objek wisata lain yang tak kalah indah. Ada masjid Agung yang kubahnya seperti taj Mahal di India. Bisa dibilang pula, masjid ini menjadi simbol dari kota Ranai, kota terbesar di Natuna.

natuna island Selain masjid, adalagi museum Sri Serindit. Musuem ini memiliki barang bersejarah seperti kumpulan harta benda hasil temuan pada bekas Perang Dunia II yang tenggelam di dasar laut. Sembari menikmati wisata alam, kita bisa menilik nilai historis di dalamnya. Semua tersaji demi memuaskan para pecinta sejarah dan wisata alam.

Untuk berwisata ke Pulau Natuna, tak lengkap juga kalau tidak menikmati khas kuliner Natuna. ada makanan yang bernama Kernas dan Lempa. Kernas merupakan makanan berbahan ikan tongkol dan diolah menyerupai gorengan. Warna makanan ini hitam cukup pekat. Pelengkapnya, yaitu berupa sambal pedas nan nikmat. Adapun Lempa merupakan penganan tradisional yang mirip dengan lemper, namun isinya berupa daging ikan tongkol.

Penasaran bagaimana keindahan tersebunyi di Pulau Natuna ?Simak videonya langsung dibawah ini.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>