free webpage hit counter
Miscellaneous

Mengapa Penutup Jendela Pesawat Harus Dibuka Saat Take Off ?

jendela pesawa

Artikel Pilihan

Sebelum lepas landas, pramugari pesawat memandu menunjukkan kepada kita bagaimana cara memakai masker oksigen, memasang sabuk pengaman, mengenakan pelampung, dan sebagainya. Selain itu, pramugari juga menunjukkan pintu darurat yang ada pada pesawat tersebut.

Selain memberikan peragaan, pramugari juga mengingatkan penumpang agar mematikan ponsel dan membuka jendela. Namun tahukah kamu mengapa kita harus membuka penutup jendela pesawat ?

Menurut Manajer Komunikasi dari Civil Aviation Safety Authority (CASA), Peter Gibson, jendela pesawat harus dibuka untuk alasan keselamatan.

Jika ada kondisi darurat, semua awak kabin harus langsung menentukan sisi pesawat mana yang paling aman untuk digunakan sebagai akses keluar darurat. Jika jendela pesawat ada yang tertutup. Hal ini bisa terganggu.

jendela pesawa

Semisal ada sayap pesawat yang terbakar atau gangguan lain di salah satu sisi pesawat, penumpang yang panik dan tidak melihat hal itu justru bisa keluar dari sisi yang berbahaya. Melihat pentingnya hal tersebut, jangan sampai ada penumpang yang menutup jendelanya saat lepas landas.

Mungkin Anda merasa silau atau panas ketika jendela pesawat harus dibuka, namun setidaknya bukalah jendela tersebut saat lepas landas demi keselamatan semua penumpang.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>