free webpage hit counter
Miscellaneous

Mengapa Long Tail Keywords Itu Penting ?

long tail keywords

Artikel Pilihan

Topik kali ini saya akan membahas tentang mengapa long tail keywords itu penting ? Long tail keywords itu penting untuk mengurangi persaingan. Manfaat long tail keywords setelah kita berhasil menduduki posisi puncak halaman 1 Google. Hal yang utama untuk menerapkan longtail keywords adalah  memahami dasar dari semua Search Engine Optimization (SEO) yaitu keyword research atau riset kata kunci. Tanpa riset kata kunci atau keyword, semua hal yang kita tulis tidak berguna. Hal ini berhubungan dengan tingginya tingkat persaingan dari para kompetitor. Para kompetitor bersaing dengan menggunakan anggaran biaya yang cukup besar khususnya untuk menjual suatu produk dengan menggunakan teknik SEO. Jika anda ingin situs website atau blog anda berada pada ranking 1 halaman Google, anda harus bersaing dengan mereka. Jika anda memiliki modal yang cukup besar, mungkin anda bisa menyewa jasa perusahaan yang berkecimpung di dunia SEO. Namun jika anda tidak memiliki modal yang cukup, maka untuk mendapatkan ranking cukuplah sulit.

Nah untuk pembahasan selanjutnya, saya ingin anda fokus untuk memahami apa tujuan dari website anda ? Apakah anda memiliki website untuk menjual suatu produk ? Jika anda memiliki website untuk menjual produk, website anda harus menjual suatu produk yang berbeda dari biasanya. Artinya, produk anda baik itu barang atau jasa, harus berbeda dengan para kompetitor lainnya. Setidaknya ada hal yang unik dari produk anda. Produk anda tentunya harus bagus atau website anda harus menarik perhatian calon pelanggan. Apabila produk yang anda jual telah banyak pesaingnya, anda harus melakukan riset keyword atau kata kunci agar anda mendapatkan calon pelanggan yang spesifik. Jika keyword yang anda tentukan tidak spesifik atau kata kunci umum, maka anda sulit mendominasi hasil pencarian. Misal kata kunci : “tempat liburan di Jakarta” tanpa tanda petik dua, anda bisa lihat banyak artikel dengan kata kunci tersebut. Namun jika anda menentukan kata kunci yang lebih spesifik lagi atau dengan kata lain kata kunci anda panjang seperti “tempat liburan santai dan nyaman di Jakarta” dan kata kunci itu telah anda tentukan di website anda, maka website anda akan mendominasi hasil pencarian.

Dari contoh di atas, anda pasti sudah memahami maksud dan tujuan dari longtail keywords. Mengapa long Tail keywords itu penting ? Apa kegunaan longtail keyword. Apa manfaat dari longtail keyword. Karena Keyword atau kata kunci yang anda harus tentukan haruslah berbeda dengan kata kunci biasanya dan tentunya harus spesifik. Dan jangan lupa, kata kunci yang panjang juga harus berdasarkan riset keywords sebelumnya. Gunakana tool Keyword Planner Google untuk mencari keyword atau kata kunci yang probabilitas banyak dikunjugi.Dengan demikian, maka pengunjung akan langsung mengunjungi website anda berdasarkan long tail keyword tadi. Karena keyword yang anda terapkan spesifik, maka strategi SEO anda sudah tepat. Tingkat persaingan kata kunci yang anda gunakan lebih kecil dan kemungkinan pengunjung untuk membeli produk atau jasa anda juga lebih besar.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>