free webpage hit counter
Travel

Mau ke Lombok ? Ini Tempat Wisata Yang Patut Kamu Kunjungi

mau ke lombok

Artikel Pilihan

Keindahan alam serta tempat wisata di Lombok memang sudah diakui oleh dunia. Tempat yang eksotis dan menawan menawarkan karakter wisata yang unik dan mengagumkan. Bagi kamu yang mau ke Lombok, coba kunjungi beberapa tempat ini. Karena reputasinya sudah diakui dunia.

Gunung Rinjani, siapa yang tidak mengenal dengan gunung ini. Gunung Rinjani memiliki keindahan eksotis dan termasuk gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Selain gunung Rinjani, masih banyak lagi wisata alam lainnya yang mengagumkan. Memang Lombok terkenal dengan dominasi keindahan alamnya.

Selain wisata gunung, Lombok terkenal dengan pantainya yang indah. Kamu bisa melihat panorama sunset dan sunrise di Lombok. Bagi yang suka surfing, kamu juga bisa menjajal ombak di Lombok.

Jadi, Ada 10 tempat wisata yang patut kamu kunjungi guys. Dicatat yaa, karena lokasi ini banyak yang kunjungi dan sudah terkenal luas di mancanegara.

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan pantai yang paling terkenal di Lombok. Keindahan pantainya yang menawan, banyak menarik hati wisatawan mancanegara. Pantai Senggigi disebut menawan karena garis pantainya yang panjang dan kamu juga bisa melihat pantai ini dari ketinggian.

Baca juga : Pesona Pantai Senggigi Lombok Yang Indah dan Menakjubkan


pantai senggigi

Karena memiliki garis pantai yang panjang, Pantai Senggigi Lombok menawarkan degradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Selain itu, ombak di Pantai Senggigi tidak besar, sehingga kamu bisa melakukan aktifitas seperti berenang, snorkeling, banana boat dan sebagainya.

 

2. Pantai Kuta Lombok.

Jangan salah guys, ini bukan pantai Kuta di Bali ya. Pantai ini dinamakan Pantai Kuta karena terletak di arah selatan Pulau Lombok. Secara geografis, pantai ini dikelilingi alam perbukitan. Pantai Kuta Lombok memiliki pasir pantai yang putih dan secara umum banyak dikunjungi wisatawan.

pantai kuta lombok

Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, tak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Rute perjalanan ke Pantai Kuta Lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 1.5 jam. Anda akan melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi – Pantai Kuta.

3. Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani merupakan icon dari kota Lombok dan ditetapkan sebagai taman nasional. Luas areal taman nasional Gunung rinjani sekitar 40 ribu hektar. Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok bagian Utara dengan ketinggian 3,726 meter dpl, dan adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci Jika kamu ingin ke Gunung Rinjani, disarankan saat ini jangan dulu karena erupsi yang sedang terjadi. Baca juga : Anak gunung Rinjani meletus, 3 bandara di tutup

gunung rinjani

Gunung Rinjani memiliki kawah yang cukup luas. Di tengah gunung, terdapat danau, namanya Danau Segara Anak. Ada keyakinan masyarakat setempat bahwa jika kamu melihat Danau Segera Anak terlihat luas, maka usia yang melihat masih panjang. Namun jika sebaliknya, maka berusia pendek.

4. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Ketiga Gili ini adalah gugusan yang terdiri dari tiga pulau yang eksotis dan menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara. Gili Trawangan terletak di sebelah barat Pulau Lombok. Gili Trawangan memiliki pantai yang bersih, air laut yang jernih,terumbu karang serta banyak ikan hias yang berenang di sekitar pulau.

Baca juga : Yuk Berwisata ke Gili Trawangan, Pesona Indah Lombok Yang Menawan

mau ke lombok

Gili Trawangan adalah pulau terjauh dari ketiga gili ini.Di Gili Trawangan, banyak anak muda yang gelar pesta pantai dengan alunan musik sepanjang malam. Gili Meno merupakan pulau yang cocok bagi kamu yang ingin relaksasi. Di Gili Meno, kamu bisa menikmati ketenangan dan menikmati suasana pantai yang sunyi. Posisi Gili Meno terletak di tengah.

Sedangkan Gili Air adalah pulau yang terdekat dengan Lombok. Banyak wisatawan datang ke Gili Air bersama dengan keluarga mereka. Gili Air memiliki jumlah penduduk lokal yang lebih banyak ketimbang gili lainnya.

5. Desert Point Lombok

Desert Point Lombok merupakan tempat surfing yang populer di Lombok. Desert Point merupakan tempat surfing populer di Indonesia dan dinobatkan pula sebagai salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi International surfing Association.

desert point lombok

Untuk menuju kesana, kamu harus menaiki kapal Fery dari Bali menuju pelabuhan Lembar. Masyarakat sekitar menyebutnya Bangko-Bangko. Ketika sudah sampai di Lembar, maka dilanjutkan perjalanan darat sekitar dua jam. Kamu harus menyewa mobil untuk sampai kesana. Desert Point adalah salah satu objek wisata Lombok yang menarik untuk dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar Indonesia.

6. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan sekitar 1,5 jam dari kota Mataram. Di pantai ini kamu akan menemukan pasir putih dengan air laut jernih kebiruan yang eksotik.

pantai tanjung aan

Secara geografis, posisi Pantai Tanjung Aan berada dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan dari kota Mataram akan berjalan lancar sebab jalanan beraspal dan mulus akan mengantarkan Anda dengan cepat ke tempat tujuan.

7. Pantai Selong Belanak.

Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Selain Senggigi, pantai ini juga memiliki pasir putih dan bersih.

pantai selong belanak

Butiran pasir yang halus dan akan mengeras jika terkena laut membuat pantai ini merupakan salah satu tempat wisata pantai yang menarik di Lombok.

8. Pantai Sekotong

Pantai Sekotong terletak di Kabupaten Lombok Barat. Untuk kesana, membutuhkan satu jam dari kota Mataram. Jika mengambil rute dari Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, maka jarak tempuh ke Pantai Sekotong ini akan berjarak sekitar 75 – 85 km.

pantai sekotong

9. Tanjung Bloam

Tanjung Bloam memang belum banyak dikenal wisatawan. Tanjung Bloam terletak di kabupaten Lombok Barat. Untuk kesana, membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam .

tanjung bloam

Kesana memang aksesnya tidak begitu mulus karena belum di aspal. Selain itu, dikiri kanan kamu akan melihat pemandangan gersang dan tandus di sepanjang jalan. Keistimewaan Tanjung Bloam adalah memiliki panorama pantai yang indah, tidak kalah dengan pantai lainnya di Lombok.

10. Rumah adat Dusun Sade

Dusun Sade berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Masyarakat yang menghuni di desa ini adalah Suku Sasak. Suku Sasak merupakan suku yang masih memegang teguh tradisi Lombok hingga kini.

Dusun Sade

Di Dusun ini kamu akan melihat rumah adat yang dibangun dengan bambu atap yang berasal dari daun alang-alang. Di tempat ini, rumah adat khas Sasak masih berdiri kokoh dan terawat dengan baik.

Jadi, apakah sudah ada rencana untuk pergi ke Lombok ? Berliburan bersama keluarga atau pasangan tercinta merupakan momen yang tidak bisa dilupakan apalagi sambil menikmati alam di Lombok. Silahkan di share dengan teman atau sahabat anda di Facebook dan Twitter. Berikan komentar anda di kolom komentar dibawah. Dan semoga informasi ini bermanfaat ya guys 🙂

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>