free webpage hit counter
Travel

Lokasi atau Tempat Yang Cocok Mengajak Liburan Bersama Bayi

Lokasi atau Tempat Yang Cocok Mengajak Liburan Bersama Bayi

Artikel Pilihan

Setelah bekerja dalam 5-6 hari penuh, kamu pasti membutuhkan yang namanya liburan, dan akhir pekan selalu menjadi waktu yang tepat untuk kamu melakukan liburan baik itu hanya ke taman atau pun berkunjung ke rumah sanak saudara. Sebagian orang memilih akhir pekan untuk berisitirahat saja di rumah tetapi justru banyak pula yang memilih untuk pergi meski sudah lelah bekerja. Namun, terkadang pilihan untuk bepergian selalu membuat khawatir jika harus mengikutsertakan bayi di dalam perjalanan dalam berlibur tersebut.

Lokasi atau Tempat Yang Cocok Mengajak Liburan Bersama Bayi

Membawa bayi untuk berlibur memang selalu menjadi pertimbangan seperti pemilihan alat transportasi apa yang harus digunakan agar membuat bayi merasa nyaman, karena apabila tida nyaman akan membuat bayi menangis sepanjang jalan secara terus menerus. Belum lagi tentang persiapan pakaian dan popok bayi yang harus dibawa, begitu juga dengan susu dan air hangat. Kamu harus mempersiapkan segalanya terlebih dahulu agar tidak ribet selama di perjalanan, setelah itu baru lah kamu bisa menentukan tempat tujuanmu berlibur.

Nah, jika membahas tentang tempat kamu juga harus menyesuaikannya dengan kondisi kesehatan bayi karena tidak semua bayi dapat menerima cuaca baru, bisa-bisa jika tidak cocok bayi akan sakit setelah liburan. Berikut adalah tempat yang bisa kamu jadikan referensi ketika ingin mengajak bayi liburan:

1. Museum

Berlibur ke museum memang kelihatan tidak begitu asyik. Tetapi jangan salah karena dengan berlibur ke museum kamu bisa sekaligus memperkenalkan sejarah sejak dini kepada bayi karena hal tersebut dapat merangsang perkembangan otaknya untuk mengingat walaupun tidak akan semua dapat diingat tetapi setiidaknya hal-hal tertentu dapat menyerap otaknya dan syukurnya bisa berguna bagi si bayi di masa depan. Lihat saja saat ini banyak anak-anak sekolah yang sudah tak mengenal sejarah jadi tak ada salahnya mengajak bayi anak berlibur ke museum.

2. Kebun Binatang

Liburan memang tidak harus melulu ke mall, atau ke tempat-tempat mewah karena ternyata berlibur sambil menikmati alam seperti ke kebun binatang juga lebih mengasyikkan. Berlibur ke kebun binatang dapat mengenalkan bayi dengan beragam hewan tertentu, sehingga dari kecil bayi sudah mengenal jenis-jenis hewan beserta nama-namanya.

Tetapi jika kamu memilih untuk berlibur ke kebun binatang jangan sampai jengah untuk menjaga bayi karena bayi harus terus diawasi dari hewan-hewan yang meskipun sudah di dalam kandang bisa menyentuh bayi. Pengawasan ekstra lah yang harus kamu lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Wisata Alam

Teruntuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan yang biasanya dihadapkan dengan kepadatan, rutinitas kemacetan, polusi dan keributan mungkin berlibur ke wahana wisata alam bisa menjadi pilihan yang tepat karena bisa memberikan dampak positif berupa udara alam yang masih segar dan tentu itu sangat baik untuk kesehatan bayi. Kamu dapat memilih wahana wisata alam seperti tempat pemandian yang masih asri, taman bermain, dan lainnya.

Nah, setelah menentukan tempat berlibur, kamu juga harus memperhatikan obat-obatan yang harus dibawa untuk menjaga-jaga ketika bayi tiba-tiba sakit di perjalanan.Selain itu, juga terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini :

  • Jika kamu ingin berlibur dan menginap di suatu tempat, jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti selimut, stroller, pampers dan perlengkapan mandi bayi.
  • Jangan hanya karena kamu menikmati perjalanan dan asyik-asyik bersenang-senang kamu sampai lupa membuatmu nyaman maka bersenang-senanglah saat liburan dan libatkan bayi dalam prosesnya.

Nah, kamu punya rencana berlibur dengan bayi kemana di akhir pekan? Semoga semua tips diatas dapat membantu ya

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>