free webpage hit counter
Story

Laki-Laki Ini Lolos dari Razia Bodong Karena Bawa Kamera

razia bodong

Artikel Pilihan

Razia polisi seharusnya memiliki izin dan perintah resmi dari atasan langsung dan menyertakan tanda-tanda pemeriksaan sesuai aturan dalam PP No. 42 Tahun 1993 tentang Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan.Namun masih ada saja oknum polisi yang lakukan razia bodong dan tidak sanggup memberikan bukti surat perintah resmi izin razia.

Seorang netizen memiliki pengalaman unik terkait razia bodong ini. Di dalam akun Faceboooknya, netizen bernama Sammu Andaresta curhat dimana di dalam perjalanan mengendarai sepeda motor,  dia dihentikan oleh oknum polisi. Namun setelah polisi melihat kamera yang ada di helmnya, maka polisi tersebut mengurungkan niatnya untuk memeriksa dan dipersilahkan untuk pergi.

Tidak ada tanda tanda razia resmi seperti papan peringatan razia, dan para polisinya tidak menggunakan rompi seragam yang bertuliskan namanya. Lagi enak enak naik motor diberhentikan oleh polisi yang merazia, Razia bodong? Tapi akhirnya dilepaskan karena ada kamera.

razia polisi bodong

Begini ceritanya yang dikutip langsung dari status facebooknya :

lagi enak2 menikmati perjalanan.. di perbatasan JATENG – JABAR ehh ehhh,, gw “Dicegat” ditengah jalan sama bapak2 polisi,, hmmm katanya sih razia.. tp ga di sebutin razia apaan
gak ada plank peringatan klo ada “operasi kepolisian” harusnya kan ada, tp malah di taro di ujung tuh..
gk pke salam broo.. langsung nanyain surat cinta
mentang2 plat motor gw “B”
pas saya nanyain SPT “Surat perintah tugas” pak pol yg pake kacamata nyuruh gw ke arah yg di tunjuk.. ya emg gw mo kesono, mau liat spt nya..
ini razia resmi atau kagak gitu..
(perhatikan org yg di pinggir kena razia tuh) ada yg ga pk helm, tp ga di ksh surat tilang….
skip skip.. gw mau nyamperin komandan nya,
malah ngajakin ngobrol, ini kamera apa, abis dr mana, cape apa ngga, hahaha..
udh cengengesan,suruh jalan.. lhoo? apalagi nanti gw ambil gambar kegiatan razia ini? malah gw dukung lho pak… “kalo resmi sihh”
kalo ilegal ngapain gw dukung, ujung2 nya duit
ya sudah lahh mendingan cabut lagii ahh.. ke jakarta
kalo ada razia tuh pak pasang plank di jalan, dan ksh tanda..
untung ga ketabrak

Razia bodong ini memang patut dicurigai oleh masyarakat mengingat tidak ada tanda pemeriksaan dan malah mengalihkan pembicaraan.

Bagaimana menurut anda? Berikan komentarmu! Kemudian Share!

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>