free webpage hit counter
Story

Karena Masalah Biaya Busi, Bengkel Ini Ramai di Bicarakan di Media Sosial

masalah biaya busi

Artikel Pilihan

Kasus ini sudah menyebar di media sosial seperti Facebook, twitter dan forum terbesar di Indonesia, Kaskus. Karena masalah biaya busi yang tidak masuk akal harganya, maka bengkel yang terletak di Pasar Minggu ini ramai diperbincangkan di media sosial. 

Awalnya di alami oleh pemilik akun Kaskus yang bernama Ali.Arroughi. Ketika motor Satria FU nya mogok, dia mencari bengkel terdekat.
Dia memilih bengkel sebelum lampu merah kedua arah Pasar Minggu. Dia menyarankan untuk menghindari bengkel ini kepada para netizen yang tinggal di sekitar Pasar Minggu atau kebetulan lewat ke arah tersebut.

masalah biaya busi

Ceritanya berawal :

Kejadiannya kemarin malam gan, karena hujan deras motor ane satria fu mogok jam 11 malam. Rute pulang ane ngelewatin pasar minggu, dan ketemu lah bengkel ini. Firasat ane sih standar disuruh ganti busi (padahal ane tau dibersihin aja bisa gak perlu ganti). Tapi karena udah malam dan males ngomong yaudahlah biarin aja ganti busi.

Selesai ganti busi, montirnya tanpa ngomong apa2 pasang satu sparepart lagi, tutup busi buat fu dari karet bentuknya lonjong, yang seumur umur ane pake fu (dari 2007 dan udah 2x ganti fu) gak pernah tuh mogok disuruh ganti tutup busi. Ane awalnya gak mau, tapi montirnya kekeuh kalo mau bener total harus diganti. Ya sekali lagi karena ane udah capek total, dan jumlah montirnya banyak (ane tinggal sendiri malam itu) males cari gara-gara, ane iyain aja.

Ane biasa ganti busi dekat rumah paling mahal 15 ribu sama masang. Dan agan tahu si bengkel ini biayanya berapa untuk ganti busi dan tutup busi yang ane gak minta? 60 Ribu gan! Iya 60 Ribu, lebih mahal dari servis ringan bersihin karbu di bengkel resmi. Ane tanya apa aja kok bisa 60 Ribu? Dia bilang Busi 17 Ribu, Tutup Busi 25 Ribu, sama biaya pasang total 60 Ribu.

Cerita ini belom selesai gan, setelah ganti busi dan tutupnya (yang katanya bakal bener total) ternyata motor ane setelah dibawah 20 menit, pas sampai depan komplek rumah ane di daerah kebagusan, motornya mogok lagi! Berarti dari awal firasat ane bener, busi itu sebenernya bisa dibersihin. Masalahnya bukan di busi, cuma si montir ini maunya main ganti sparepart.

Yah intinya, untuk para biker roda dua, sebaiknya hindari bengkel motor satu ini. Posisinya : Dari pancoran ke arah pasar minggu, bengkelnya ada tepat sebelum lampu merah kedua. Sebelah kiri ya dari arah pancoran. Berikut penampakan bengkelnya, pemiliknya dari cara ngomongnya seperti orang batak / sumatera.

Tolong disebarkan juga infonya gan ke temen temen club dan yang lainnya. Biar kalo mogok tengah malam sebaiknya hindari bengkel ini. Ane gak mau aja ada orang kena peras sama bengkel mereka.

Jadi,bagi kamu yang motornya mogok di Pasar Minggu, sebaiknya hindari bengkel ini karena sudah banyak pengalaman yang mengalami hal yang sama.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>