free webpage hit counter
Story

Inilah Fakta dan Kehidupan Rio Haryanto Selain Pembalap F1

fakta lain rio haryanto

Artikel Pilihan

Kamu pasti gak menyangka, Rio Haryanto menjadi pembalap muda F1 yang mewakili nama Indonesia. Selain itu, Rio Haryanto juga ganteng,berprestasi dan berjiwa sosial tinggi.

Pperjuangan Rio Haryanto untuk melaju ke balapan Formula One (F1) akhirnya tidak sia-sia. Rio Haryanto dipastikan akan bergabung dengan tim Manor Racing untuk berlaga di ajang balapan bergengsi tersebut. Sebuah pencapaian luar biasa karena Rio berhasil menjadi pebalap pertama Indonesia yang melaju ke F1.

Mungkin masih banyak yang belum tahu seperti apa sosok Rio Haryanto yang sebenarnya. Nah, agar kamu bisa lebih kenal dengan pembalap ini, coba kamu baca fakta dan kehidupan tentang Rio Haryanto yang jarang diketahui orang.

1. Rio Haryanto lahir pada tanggal 22 Januari 1993 di Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

Rio Haryanto ketika masih kecil

Rio Haryanto ketika masih kecil

2. Rio adalah putra dari seorang pebalap bernama Sinyo Haryanto. Ibu Rio bernama Indah Pennywati.

Rio Haryanto bersama Ibunya

Rio Haryanto bersama Ibunya

3. Rio mengawali sekolahnya di SD Pangudi Luhur.

Selain itu dia melanjutkan pendidikannya ke SMP di FTMS Global Singapore. Setelah lulus SMP, dia tak langsung melanjutkan SMA. Tapi dia langsung mengambil kuliah D2 di FTMS Global Singapore jurusan Business Management.

4. Sibuk menggeluti dunia balap, bukan berarti Rio Haryanto mengabaikan pendidikan. Dia telah peroleh sarjana ekonomi dari Universitas Anglia Ruskin tahun 2014.

5. Rio mengaku telah suka balapan sejak berusia enam tahun.

Rio Haryanto Suka balapan sejak kecil

Rio Haryanto Suka balapan sejak kecil

6. Rio Haryanto memulai karir balapnya pada tahun 2008.

Dia memulai karir balap single seater (kursi tunggal) pada tahun 2008. Kala itu, Rio mendapatkan momentumnya pada seri Formula BMW Pacific dengan mencatat prestasi mengesankan: enam kali juara, 12 kali naik podium, empat kali pole position dan mencatat enam lap tercepat.

7. Rio pindah ke Eropa pada tahun 2010 dan membina hubungan dengan Manor Racing.

8. Rio juga pernah dua kali menjuarai GP3 pada 2011.

9. Dan akhirnya, Rio sukses direkrut Manor Racing pada tahun 2016 ini.

Prestasinya di GP2 dengan tiga kali menang pada 2015 bersama Campos Racing dan penampilan bagus pada uji akhir musim Formula One membuat Manor kepincut merekrutnya. Manor secara resmi memberikan satu kursi kepada pebalap berusia 23 tahun itu untuk musim 2016 ini.

10. Rio Haryanto adalah sosok pemuda tampan yang jadi idaman wanita. Tapi sayang, dia sudah punya pacar.

11. Tanpa banyak gembar-gembor, keluarga Rio Haryanto ternyata membangun pondok pesantren dan panti asuhan di Solo.

Sejak 2003 Rio memanfaatkan lahan milik kakeknya untuk pembangunan pondok pesantren (ponpes) dan panti asuhan. Ponpes itu sendiri diperuntukkan bagi pendidikan anak-anak usia TK dan SD.

12. Apa warna kesukaan Rio ?

Warna kesukaan Rio adalah merah dan hitam. Makanan kesukaanya adalah pecel, waffle kering dan pasta. Minuman yang disukainya air mineral dan minuman yang gak mengandung soda atau berkarbonasi. Hewan favoritnya adalah komodo. Dia suka dengan komodo sejak menjadi Duta Komodo tahun 2010.

13. Rio juga pernah sangat ngefans dengan Cinta Laura.

14. Rio berharap agar para fans Rio bisa menjadi “sahabat” bukan “penggemar”.

Rio membuat grup resmi bernama “Sahabat Rio” yang diresmikannya pada tanggal 24 Desember 2009. Kenapa Rio memberi nama ini? Rio beralasan agar para penggemarnya bisa jadi sahabat dan bukan semata-mata penggemar saja.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>