free webpage hit counter
Jalan-Jalan

Hamparan Gurun Pasir di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Hamparan Gurun Pasir di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Artikel Pilihan

Oke. Kali ini melanjuti posting sebelumnya tentang rute perjalananan kereta api ke dari Jakarta menuju Yogyakarta, sebenarnya tujuan ke Yogyakarta hanyalah sebatas untuk berkeliling di sekitar Yogyakarta saja. Namun saya berpikir, kenapa tidak sekalian ke luar Yogyakarta juga? Karena berdasarkan info yang saya dapat, rupanya masih banyak kawasan wisata di sekitar Yogyakarta yang patut dikunjungi. Seperti salah satunya ke pantai Parangtritis yang lokasinya berada di selatan kota Yogyakarta, yaa, sekitar 27 km dari pusat kota Yogyakarta di daerah Kretek, Bantul.

Okelah, akhirnya saya memutuskan untuk kesana juga. Sebenarnya waktu mau kesana, itu mendadak. Karena sore harinya pada tanggal 29 September 2014, saya sudah balik ke Jakarta. Jadi, untuk kesana, niatnya berangkat pagi biar agak lama ketika sampai kesana. Namun karena ada faktor lainnya, jadinya agak siangan sekitar jam 11. :(. Ya sudah  gpp lah daripada gak jadi. Akhirnya memutuskan kesana dengan naik motor bareng teman disana. Ya bersyukur juga ada teman disana, jadi untuk menghemat ongkos. hehehee.

Sampai disana, saya menyempatkan dulu ke Pantai Parangtritisnya. Karena yaa disinilah destinasi utamanya. Namun disini saya akan skip membahas pantainya karena sesuai dengan judul di atas,  postingan kali ini akan membahas tentang Hamparan Gurun Pasir di Pantai Parangtritis Yogyakarta.  Untuk melihat lokasi pantai Parangtritisnya langsung, maka akan dibahas pada artikel Pantai Parangtritis Surganya Wisata Pantai di Yogyakarta.

Hamparan Gurun Pasir di Pantai Parangtritis Yogyakarta

 Setelah tanya sana-sini, akhirnya sampailah di lokasi yang dituju. Rupanya nama tempatnya disebut Gumuk Pasir. Gumuk Pasir merupakan bahasa Jawa yang artinya Gundukan Pasir. Sampai di gerbang pintu masuk, rupanya ada bacaan Monumen Alam Gumuk Pasir. Nah, saya berpikir koq disebut monumen alam ? Rupanya cari info lagi Gumuk Pasir ini terjadi dalam proses yang sangat lama. Proses terbentuk dari material Abu Vulkanik Gunung Merapi yang terbawa arus dari sungai sungai Progo dan sungai Opak yang kemudian mengendap.

Hamparan Gurun Pasir di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Walau terik matahari menyengat kepada hingga ujung kaki, namun tidak mematahkan semangat untuk berkeliling di sekitar Gumuk Pasir ini. Karena tempatnya unik, maka saya sarankan anda wajib kesini, bukan hanya di sekitar Yogyakarta saja. Hehehee.

Hamparan Gurun Pasir di Pantai Parangtritis Yogyakarta

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>