free webpage hit counter
Technology

Fitur Baru Canggih Android 6 Marshmallow

fitur baru canggih android 6 marshmallow

Artikel Pilihan

Setelah Google resmi mengumumkan Android 6 dengan nama Marshmallow, Google juga sudah merilis fitur baru canggih Android 6 Marshmallow pada event konferensi I/O Google bulan Mei kemarin. Namun pada saat itu, Google belum secara resmi mengumumkan bahwa Android 6.0 dinamakan Marshmallow.

fitur baru canggih android 6 marshmallow

Pada versi ini, Android mengoptimalkan kinerjanya. Seperti penurunan penggunaan RAM, meningkatkan waktu siaga dan daya tahan baterai secara keseluruhan. Fitur ini disebut Doze, fungsinya adalah mengelola daya baterai yang digunakan ponsel. Jika ponsel tidak dipakai selama beberapa waktu tertentu, maka Doze akan langsung memutus pemakaian aplikasi yang aktif.

“Kami memiliki fitur baru bernama Doze. Android M memanfaatkan deteksi gerakan. Saat tak ada gerakan, maka tablet Anda akan otomatis memutus aplikasi-aplikasi yang menyala,” ujar Burke

Selain itu Google juga merubah sistem keamanannya dimana pengguna berhak untuk menerima atau menolak permintaan izin keamanan aplikasi. Misal, aplikasi akan meminta izin pengguna jika pengguna ketika programmnya ingin mengakses kamera atau lokasi. Fitur tersebut sebenarnya sudah ada pada Android versi sebelumnya. Namun permintaan izin tersebut diberikan saat pengguna mengunduh suatu aplikasi. Bukan ketika membuka suatu aplikasi.

Fitur lainnya adalah Custom Tabs. Fitur ini berguna agar pengembang aplikasi bisa menyematkan halaman web dalam aplikasi mereka. Kemudian ada pemindai sidik jari yang merupakan fitur resmi Android ini. Sistem operasi ini juga menyederhanakan pengendalian volume dan penerapan USB type C.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>