free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis

Fenomena Bisnis Batu Akik di Tahun 2015

Fenomena Bisnis Batu Akik di Tahun 2015

Artikel Pilihan

Fenomena Bisnis Batu Akik di Tahun 2015

Fenomena Bisnis Batu Akik di Tahun 2015

Bisnis batu akik saat ini menjamur bukan hanya di Ibukota saja, melainkan di hampir di seluruh daerah kota di Indonesia. Fenomena bisnis batu akik di tahun 2015 ini diprediksi akan masih boooming hingga akhir tahun nanti. Semakin digemarinya batu akik di kalangan masyarakat luas, membuat orang ingin berbondong-bondong yang awalnya sama sekali tidak ada niat untuk berbisnis batu akik, ingin menggeluti bisnis batu akik tersebut. Penjualan batu akik akhir ini mengalami peningkatan yang luar biasa dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bisa kita lihat sendiri, penjualan batu akik tidak hanya di toko saja, melainkan telah dijual secara online dengan harga yang tidak murah. Bahkan ada yang dijul hingga sampai jutaan yang dijual secara online. Walaupun bisnis ini bisa dikategorikan bisnis sesaat,namun bisnis ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Sebenarnya bisnis batu akik sudah cukup lama namun baru booming kali ini. Diprediksi boomingnya bisnis batu akik ini karena semakin meningkatnya minat masyarakat pecinta batu akik.

Demam batu akik ini bisa berbahaya karena bisa berdampak negatif terhadap ekonomi dan sosial masyarakat. Karena bisa menimbulkan migrasi pekerja dari sektor produktif menjadi sektor pemburu batu akik. Selain itu, eksploitasi besar-besaran di kawasan yang memiliki jumlah batu akik yang cukup besar, akan berdampak kerusakan ekosistem alam. Selain itu juga berdampak pada sektor lain seperti harga motor naik, bisnis hiburan berkembang karena banyak pendatang yang butuh hiburan.

Walaupun ada batu akik yang bernilai fantastis, namun batu akik belum bisa dijadikan alat investasi. Karena bisnis batu akik hanya mengikuti tren saja. Beda dibandingkan dengan investasi emas, permata atau investasi property. Disarankan untuk investasi, jangan memilih batu akik. Karena bisa saja tren bisnis batu akik bisa menurun tanpa disadari.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>