free webpage hit counter
Miscellaneous

Faktor Utama Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google

Faktor Utama Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google

Artikel Pilihan

Faktor Utama Yang Mempengaruhi Ranking Website di Google.

Pada tahun 2013, SEO Onpage baik secara technical maupun content bukanlah faktor utama yang mempengaruhi ranking website di Google.Faktor utama yang mempengaruhi ranking website di Google adalah faktor social media.Google Plus dan Facebook adalah sosial media yang mempengaruhi ranking website di Google.

Hari ini penulis mengulas khusus mengapa faktor Social Media seperti Google Plus dan Facebook merupakan faktor utama yang mempengaruhi ranking website atau blog di Google. Sebenarnya informasi ini sudah lama sekitar tahun 2013, namun mungkin sebagian dari anda yang mungkin belum tahu dan masih menerapkan teknik SEO Onpage baik technical maupun content. Mungkin juga anda mengira bahwa untuk membuat website atau blog menjadi ranking 1 di Google adalah hanya optimasi SEO website atau blog saja. Rupanya, teknik ini hanya faktor sebagian kecil yang mempengaruhi ranking website di Google.

Anda bisa lihat infographic SEO Ranking Chart di bawah berikut ini :

SEO Ranking Chart

Data SEO Ranking Chart di atas diambil dari situs Searchmetrics berdasarkan ranking factor pada Google UK pada tahun 2013. Peringkat pertama diduduki oleh Google Plus sebagai social media yang mempengaruhi ranking website di Google. Hal ini tentunya wajar mengingat Google Plus merupakan social media besutan Google dan terintegrasi dengan mesin pencari Google. Posisi kedua diduduki oleh Facebook dengan tool Facebook Share nya.

Dari gambar di atas, kita juga bisa menyimpulkan bahwa, ada 4 faktor yang mempengaruhi Ranking SEO di Google. Faktor tersebut adalah :

  1. Social Media
  2. Backlinks
  3. Onpage (technical)
  4. Onpage content

Teknik yang sering digunakan umumnya oleh para blogger atau website developer adalah optimasi SEO. Namun ternyata optimasi SEO saja baik Onpage technical atau content tidak cukup untuk menyempurnakan peringkat ranking di Google. Jadi, intinya adalah setiap website atau blog, harus memilki Social Media masing-masing agar bisa mempengaruhi rankingnya di Google. Ketika melakukan posting artikel di website atau blog, otomatis artikel tersebut di share juga di social media seperti Google Plus dan Facebook dan juga backlinks yang berkualitas.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>