free webpage hit counter
Miscellaneous

Cara Pasang Google Adsense Dengan Google Publisher

cara pasang google adsense dengan google publisher

Artikel Pilihan

Cara Pasang Google Adsense Dengan Google Publisher.

Hai, selamat siang. Hari ini saya akan kasih tips mudah dan simpel banget, gk perlu repot-repot lagi letakkan Code Adsense Google cara manual . Biasanya kan kalau kita ingin pasang Adsense, harus letakkan widget di sidebar atau tidak di Header di blog/website. Nah terkadang, blog / website ada yang tidak support untuk letakkan code Adsense di Header. Namun sebenarnya ada triknya koq dan ini sangat mudah. Yaitu dengan menggunakan plugin khusus dari Google yaitu Google Publisher. Anda bisa mendownload secara gratis plugin tersebut Disini. Jadi ini tips ini sangat mudah untuk cara pasang Google Adsense dengan Google Pubsliher.

Bagi yang sudah punya akun Google Adsense, tinggal masukkan akun Google nya. Oh ya, ini khusus bagi pengguna Self Hosting WordPress karena pluginnya menggunakan WordPress. Yang pertama kali, anda harus menginstal pluginnya terlebih dahulu seperti biasa. Setelah diinstal, akan muncul seperti tampilan dibawah ini.

cara pasang google adsense dengan google publisher

Nah, setelah itu, masukkan akun kita. Setelah berhasil masuk dan verifikasi OK, maka akan muncul tampilan gambar seperti dibawah ini :

cara pasang google adsense dengan google publisher

Dari tampilan diatas, ada 3 bagian yang harus dilakukan. Untuk set agar adsense support mobile, centang pada bagian Automated Mobile Ads. Setelah itu, verifikasi blog/website anda pada bagian Webmaster Tools. Dan terakhir, atur iklan anda pada bagian Manage Ads. Setelah itu, akan tampil seperti pada bagian dibawah ini :

cara pasang google adsense dengan Google Publisher

Nah disini enaknya, plugin ini memberikan pilihan bagi anda, iklan anda  mau diletakkan dibagian mana. Jadi anda tidak perlu repot lagi meletakkan code Adsense secara manual. Ingat, plugin ini hanya membatasi maksimal 3 iklan untuk setiap halaman. Jadi, jika iklan Adsense anda sebelumnya sudah ada 3 iklan, maka tidak bisa diletakkan lagi. Dan pada pojok kiri atas, anda bisa meletakkan iklan anda,apakah di bagian Homepage, Category,Archive atau Single Post. Jadi, bisa dibilang, pada bagian Homepage,Category,Archive dan Singlepost, masing-masing penempatan 3 iklan.

cara pasang google adsense dengan Google Publisher

Untuk menambahkan iklan, tekan tombol icon + seperti gambar diatas.

cara pasang google adsense dengan Google Publisher

Setelah selesai untuk edit posisi iklan anda, maka anda bisa langsung Save & Activate untuk mengaktifkan iklan anda. Tunggu beberapa menit sampai iklannya muncul.

Sekian tips singkat dari saya cara mudah tentang cara pasang Google Adsense dengan Google Publisher. Semoga bermanfaat =)

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>