free webpage hit counter
Technology

Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Artikel Pilihan

Cara ini saya ulas dari salah satu majalah techno yang cukup terkenal untuk mengulas seputas masalah smartphone. Sebenarnya ada cara mudah kembalikan file yang terhapus di Android. Smartphone Android merupakan salah satu smartphone yang paling banyak diminati oleh masyakarat, terutama di Indonesia. Mungkin ada kita sebagian tidak sengaja file pribadi yang tanpa sengaja terhapus oleh kita sehingga kita kehilangan file pribadi tersebut. Bisa sajakan, ada momen menarik seperti foto pernikahan, pesta, atau momen penting lainnya yang tanpa sengaja terhapus kita. Dan tentunya kita sangat kecewa akan hal itu.

Cara Mudah Kembalikan File Yang Terhapus Di Android

Jadi tak perlu khawatir akan hal itu.  Anda cukup mendownload aplikasi bernama Dumpster yang didevelop  oleh Baloota. Setelah anda mendownload aplikasi tersebut, maka tinggal langsung instal seperti biasa.  Aplikasi ini katanya bisa mengembalikan file dalam format apa saja seperti pdf, doc, mp3,avi, jpg, png, txt, dan masih banyak lagi.  Aplikasi ini ibarat recycle bin pada windows.  Jadi file yang terhapus tadi, diibaratkan tidak dihapus secara permanen, namun dipindahkan ke tempat khusus. Langsung ke topik intinya saja bagaimana cara mudah kembalikan file yang terhapus di android adalah yaitu :

  1. Buka aplikasi Dumpster dan secara otomatis, aplikasi ini akan mengarahkan ke suatu halaman dimana secara otomatis akan menampilkan file-file yang telah terhapus sebelumnya.
  2. Pilih salah satu file yang terhapus tadi untuk di restore atau dikembalikan ke media penyimpanan anda.
  3. Untuk memastikan apakah itu benar-benar file anda, maka bisa dilihat preview file anda dengan menekan tombol preview.
  4. Setelah file tersebut dipilih, maka selanjutnya dengan menekan tombol Restore. File yang di restore tadi akan kembali berada di posisi awal tempat penyimpanan anda kembali.
  5. Untuk memastikan file tersebut sudah di restore, maka anda silahkan cek filen tersebut di media penyimpanan  anda untuk memastikannya.

Begitulah kira-kira caranya untuk mengembalikan file yang terhapus tadi. Mungkin untuk lebih jelasnya kalau anda belum paham, silahkan disimak video dibawah ini.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>