free webpage hit counter
Tips-Tips

Cara Mudah Dan Sederhana Membahagiakan Orang Tua

cara sederhana membahagiakan orang tua

Artikel Pilihan

Cara Mudah Dan Sederhana Membahagiakan Orang Tua. Membahagiakan orangtua adalah tugas setiap anak. Seperti apapun orangtua kamu, namun kamu tidak boleh lupa bahwa mereka telah banyak berjasa untuk kamu. Tanpa mereka kamu tidak akan pernah ada.

Mereka rela melakukan apa saja untuk membuat kamu tetap bertahan hidup dan menikmati hidup ini. Mengajarkan kamu tentang makna hidup dan tetap bersyukur dalam segala hal. Banyak anak yang ingin berusaha untuk membahagiakan orangtua mereka, namun tidak tau bagaimana caranya. Memberikan kebahagiaan kepada orangtua tidak harus memberikan harta yang melimpah atau membelikan barang-barang mewah.

cara sederhana membahagiakan orang tua

Sebaliknya, memberikan kebahagiaan kepada orangtua bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal mudah dan sederhana berikut ini.

1. Mulailah dari diri sendiri dan jadilah anak yang baik

Beberapa orangtua memandang bahwa kesuksesan mereka adalah, ketika mereka mampu mendidik dan membimbing anaknya menjadi orang yang memiliki sopan santun dan ber tata krama yang baik. Setiap orang memiliki kemampuan dan kepribadian yang berbeda-beda. Maka dari itu untuk membahagiakan mereka mulailah dari dirimu sendiri. Menjaga sikap dan menghormati orangtua adalah hal wajib kamu lakukan sebagai anak. Selain itu,perhatian dan kasih sayang yang cukup dari anak-anak menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Maka dari itu kamu harus lebih menyayangi mereka.

2. Rajin belajar, dan cetak prestasi

Kebahagiaan terbesar orang tua adalah saat melihat anaknya sukses, mendapatkan pekerjaan yang baik, ataupun memiliki prestasi di sekolah. Karena itulah mereka berjuang keras untuk menyekolahkan anak-anaknya setinggi mungkin. Maka dari itu kamu sebagai anak, bisa membahagiakan orang tua kamu dengan prestasi atau pekerjaanmu. Tunjukkan kepada mereka bahwa usaha yang mereka lakukan selama ini tidak sia-sia. Karena kebahagiaan mereka adalah kesuksesan kamu.

Coba bayangkan seberapa bahagianya orang tua mu ketika mereka di panggil ke sekolah karena kamu memiliki nilai tertinggi atau kamu memenangkan sebuah olimpiade dan pihak sekolah memberikan penghargaan kepada orang tuamu. Sungguh itu adalah hal yang paling di idam-idamkan setiap orangtua. Mereka tidak menuntutmu untuk bekerja, kamu hanya perlu melakukan tugas mu sebagai anak yaitu belajar, membanggakan mereka dengan prestasi mu dan menjadi orang sukses.

3. Rayakan hari spesial mereka

Membahagiakan orangtua tidak serumit yang terpikirkan. Hanya dengan mengingat hari bahagia mereka dan meluangkan waktu mu untuk membuat perayaan kecil untuk mereka. Jika perlu, kamu bisa bekerjasama dengan adik atau kakakmu untuk memberikan kejutan bagi mereka di acara ulang tahun mereka atau acara ulang tahun pernikahan mereka.

Perayaan kecil ini sangat efektif untuk memberikan kebahagiaan bagi mereka. Selain itu, hal ini juga membuat keluarga kalian semakin akrab dan kompak. Sederhana bukan? Selain itu, kamu juga bisa memberikan kenang-kenangan kepada mereka. Tidak harus mewah, cukup dengan memberikan hadiah kecil yang dapat mereka gunakan untuk mengenang momen bahagia tersebut.

4. Luangkan waktumu untuk sekedar menanyakan kabar orangtua

Disela-sela kesibukanmu bekerja atau belajar, luangkan waktumu untuk sekedar menanyakan kabar orangtua atau berkumpul bersama. Tidak sedikit orang menjadikan pekerjaannya untuk tidak berkomunikasi dengan keluarganya. Pekerjaan yang menumpuk dan waktu yang tebatas, tidak menjadi alasan untuk mu tidak memiliki kesempatan untuk menghubungi orangtua. Pergunakan waktu istirahatmu untuk menghubungi mereka. Tentu, hal ini sudah lebih dari cukup membuat mereka merasa bahagia.

5. Akur dengan saudara-saudaramu

Keluarga yang rukun dan akur juga salah satu kebahagiaan orangtua. Makan bersama atau menonton tv bersama di ruang keluarga sambil menceritakan keseharian mampu menjadi obat bagi orangtua yang telah lelah seharian bekerja. Namun, di jaman modern saat ini banyak keluarga yang telah menghilangkan tradisi ini, banyak anak yang sibuk dengan dunia nya sendiri tanpa menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya. Kakak beradik yang tidak akur dan sering bertengkar dan bahkan bermusuhan. Hal ini tentu menjadi penyebab keresahan bagi orangtua. Maka dari itu hal kecil yang dapat membahagiakan orangtua mu adalah dengan tetap akur dengan kakak atau adikmu. Karena itulah arti keluarga yang sebenarnya.

Meskipun orangtua kamu tidak pernah meminta balasan atas kerja kerasnya membesarkan kamu, Namun, kamu sebagai seorang anak yang baik, harus berbakti dan berusaha untuk membahagiakan kedua orangtua kamu. Dengan melakukan hal kecil diatas kamu dapat membalas budi orangtua mu yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk berjuang membesarkanmu

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>