free webpage hit counter
Miscellaneous Technology

Cara Mudah Blog Kita Ranking 1 Google

Cara Mudah Agar Blog Kita Ranking 1 Google

Artikel Pilihan

Untuk mendapatkan blog kita agar ranking 1  Google itu tidaklah mudah. Bagi yang masih pemula di dunia blogging atau internet, butuh waktu untuk memunculkan blog atau website kita agar bisa muncul di halaman 1 Google. Nah, sebenarnya banyak cara koq agar bisa ranking 1 Google. Kali in saya akan mengulas cara mudah blog kita ranking 1 Google.

Cara mudah blog kita ranking 1 Google adalah kita harus memahami algoritma google ketika kita mencari kata kunci yang kita inginkan. Bagi pengguna WordPress, gampang saja tinggal instal plugin untuk SEO nya seperti SEO Pack All In One atau WordPress SEO dari Yoast. Tapi untuk content lain seperti Joomla atau Blogger atau website indepeden lainya, tidak mungkin menginstal plugin wordpress. Namun maksud saya untuk ini adalah kita harus memahami algoritma Google bagaimana cara blog kita berada ranking 1 Google. Bukan fokus pada plugin. Saya sudah tes dan bereksperimen berkali-kali walaupun sebelumnya sering gagal, namun saat ini sudah mulai berhasil.

Untuk memahami algoritma Google, Google mengenal bahasa Meta tag pada mesin pencarinya. Nah disinilah kita harus menyesuaikan meta tag dari situs atau blog kita agar Google mengenal Meta Tag blog kita.Bagi yang belum paham apa itu Meta Tag, silahkan dibaca pada artikel Apa Itu Meta Tag dan Fungsinya Agar SEO Friendly Jadi ,kuncinya hanya ada pada Meta Tag itu tadi.

Jadi ada tiga kunci dasar agar blog atau website ranking 1 Google yaitu :

  1. Meta Tag Title : Merupakan tanda pengenal agar mesin pencari mengenal blog kita melalui title atau judul dari blog atau situs kita. Jadi, setiap blog atau website apapun harus memiliki Title. Saya ambil contoh dari web Kompas :

    <title>Kompas.com – Rayakan Perbedaan</title>

  2. Meta Tag Description : Merupakan tanda pengenal agar mesin pencari mengenal blog kita melalui deskripsi blog atau website kita. Hal ini agar deskripsi blog atau website kita ada pada mesin pencari Google. Contohnya :

    <meta name=”descriptioncontent=”Kompas.com is Indonesia leading & most credible news and multimedia portal. Previously known as Kompas Cyber Media or Kompas Online. Established in 1995, Kompas.com was reborn in May 2008 with improved contents and architecture. Kompas.com is an affiliate of Kompas Gramedia Digital Group“>

  3. Meta Tag Keyword : Merupakan tanda pengenal agar mesin pencari mengenal blog atau website kita melalui kata kunci yang kita ketik di mesin pencari Google. Nah setiap kata kunci yang dimasukkan, itu harus ada pada tag ini. Keyword boleh dibuat atau tidak namun disarankan buat agar meningkatkan optimasi mesin pencari mengenal blog kita. Contohnya :

    <meta name=”keywords” content=”Detik,portal online,portal digital”>

Ingat, setiap meta diletakkan pada meta data header diantara <header> dan </header> pada bagian HTML blog atau web kita. Hadi jangan salah letak. Nah jika kita sudah menerapkan tiga kunci dasar di atas, sudah cukup bagi Google untuk mengenal blog atau situs anda. Mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>