free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis

Cara Memulai Usaha Baru Dengan Bisnis Online

cara memulai usaha baru dengan bisnis online

Artikel Pilihan

Cara Memulai Usaha Baru Dengan Bisnis Online.

Hari ini, saya akan membahas tentang bagaiman cara memulai usaha baru dengan bisnis online, sekedar share pengalaman dan ilmu yang saya dapat bagaimana cara memulai usaha baru dengan bisnis online. Sebelum menjalankan suatu usaha dengan cara online, kita harus memahami usaha apa yang ingin kita rintis, baik dari sisi ide usaha, visi misi, kemampuan untuk menguasai usaha yang akan dijalani dan tentunya modal untuk berjaga-jaga.

Ada yang bilang, sulit untuk memulai usaha atau bisnis baru. Sebenarnya tidak sulit, yang penting ada kemauan aja untuk serius menjalani bisnis tersebut atau tidak. Kalau ada kemauan, biasanya insting anda muncul untuk jalani usaha tersebut. 

Bagi anda yang bingung ingin dan ragu apa sih usaha yang ingin dirintis, ada beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk anda sebelum memulai usaha dengan bisnis online. Usahakan tips ini harus anda pelajari dan kuasai dulu sebelum memulai bisnis online. Artinya, anda belum tahu harus memulai usaha apa. Dan jika anda sudah menemukan ide usaha tersebut, anda tinggal kembangkan melalui internet atau secara online. Mengapa saya sarankan secara online? Ini akan saya bahas pada artikel Alasan Mengapa Memulai Usaha Dengan Bisnis Online.

Tips yang harus dipelajari dan dikuasai sebelum memulai bisnis online. 

1. Tentukan ide bisnis yang akan mau dibangun. Usahakan bisnis yang ingin anda rintis, anda harus kuasai, baik dari sisi visi dan misi, target pasar, dibutuhkan banyak orang, meningkatkan kualitas hidup konsumen, serta konsisten dengan prinsip-prinsip etika bisnis.

2. Produk atau usaha yang ingin anda jual, diusahakan banyak disukai, diminati orang, dan dibutuhkan orang.

3. Jika anda sudah memiliki ide bisnis dan produk atau jasa yang ingin anda jual, jangan lupa action. Anda tidak akan mungkin mendapatkan rezeki kalau tidak anda jemput. Itu intinya.

4. Belajar dari kesalahan dan lakukan pengamatan atau tindak lanjut terhadap bisnis anda. Anda harus mengkoreksi kesalahan apa yang pernah anda buat. Buat skenario untuk tindak lanjut sebelumnya. Usahakan hari esok lebih baik dari hari kemarin.

5. Hadapi dan nikmati tantangan. Terkadang pemula yang memulai usaha baru takut untuk menghadapi tantangan. Membangun sebuah usaha hingga sukses tidaklaj mudah. Pasti akan ada hambatan dan resiko kegagalan hampir selalu membayangi setiap usaha. Untuk itu, sebaiknya Anda harus selalu berpikiran positif terhadap hambatan, karena dalam tiap kesulitan akan ada kemudahan jika kita mau bekerja keras.

Setelah tips diatas anda pelajari, langkah selanjutnya adalah untuk mempromosikan bisnis anda secara online. Salah satu cara untuk mempromosikan usaha yang anda rintis secara online adalah dengan membuat suatu website  khusus untuk bisnis anda. Mengapa harus website ? Karena website ibarat toko virtual kita. Ketika calon pelanggan ingin mencari suatu bareng yang diinginkan melalui internet, tentunya calon pelanggan tersebut pertama sekali yang harus dilakukan adalah mengunjungi toko kita. Nah toko kita itu adalah website tadi yang kita buat. Segala produk atau jasa, kita informasikan melalui website kita. Jadi kuncinya adalah, kita harus memiliki website untuk memulai bisnis kita.

Sekian itu saja artikel tentang bagaimana cara memulai usaha baru dengan bisnis online. Jadi, intinya adalah salah satu caranya untuk memulai bisnis online adalah dengan memilki website. 

 

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>