free webpage hit counter
Technology

Dengan Aplikasi Ini, Kamu Bisa Membuka Situs Yang Diblokir

cara membuka situs diblokir dgn aplikasi

Artikel Pilihan

Sejak ada internet, berekspresi dan berkreasi semakin mudah dan bebas. Bahkan saking bebasnya, norma-norma sosial hampir tidak berlaku di internet. Namun di Indonesia, kebebasan di internet pun mulai dicekal oleh pemerintah.

Bermula dari pemblokiran situs-situs penyedia konten bajakan, diikuti situs radikal, lalu yang masih hangat adalah memblokir Netflix. Apa kamu terganggu dengan tindakan pemblokiran situs atau aplikasi khusus oleh pemerintah? Jika iya, ada aplikasi keren kok yang bisa kamu gunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah.

Banyak situs bermuatan pornografi, SARA, bajakan, hingga radikal diblokir oleh pemerintah. Bahkan Tumblr pun sudah diblokir, padahal banyak manfaat yang bisa diambil di Tumblr. Nah, agar kamu bisa mengakses situs yang diblokir tersebut, kamu harus pakai aplikasi ini. Dari smartphone kamu, tinggal instal aplikasi dibawah ini dan sedikit konfigurasi, maka kamu bisa mengakses situs yang diblokir tersebut. 

1. Hotspot Shield

Jika kamu adalah pengguna PC yang aktif menjajal konten-konten ‘terlarang’, kamu pasti familiar dengan software yang satu ini. Saking sudah teruji ketangguhannya, Hotspot Shield juga tersedia untuk smartphone Android dengan fitur yang sama dengan versi PC. Dengan menggunakan Hotspot Shield, kamu bisa dengan mudah berselancar di website atau aplikasi yang diblokir oleh pemerintah, seperti Pornhub, Netflik, YouTube Music, mendownload aplikasi ‘terlarang’ di Google Play Store, dan lain-lainnya.

Hotspot Shield

Bukan hanya membuka akses ke situs dan aplikasi yang diblokir pemerintah, Hotspot Shield juga memungkinkan kamu untuk melindungi data pribadi kamu saat menggunakan koneksi WiFi publik. Bahkan kamu bisa juga loh mengunci aplikasi yang terinstal di Android kamu dengan Hotspot Shield. Keren kan?

Jika kamu menggunakan versi full Hotspot Shield, kamu bisa mengakses banyak situs dan aplikasi yang diblokir dengan leluasa tanpa terganggu iklan. Dan kamu juga bisa dengan mudah menentukan lokasi virtual IP yang kamu gunakan. Sementara di versi Free, kamu tidak bisa menentukan lokasi virtual IP dan akan disuguhi iklan.

2. Hola Free VPN

Tidak berbeda dengan Hotspot Shield, Hola Free VPN juga bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Yang membedakan adalah kemampuannya untuk bisa menentukan lokasi virtual IP kamu walaupun menggunakan versi Free. Cara membuka situs seperti Spotify dengan Hola Free VPN cukup mudah, cukup tentukan situs apa yang ingin dibuka. Tidak lupa, kamu juga bisa mengatur aplikasi apa yang akan kamu buka akses blokirnya.

Hola Free VPN

Selain untuk membuka situs yang diblokir atau aplikasi yang belum support di Indonesia, Hola Free VPN juga akan membantu menghemat kuota data kamu. Dengan membuka web yang kamu kunjungi dari browser Hola VPN, setiap konsumsi data yang masuk akan dikompres terlebih dahulu. Internetan pun semakin cepat karena fitur kompresi data yang ditawarkannya.

3. SuperVPN Free

Jika pada Hotspot Shield dan Hola Free VPN kamu membutuhkan sedikit pengaturan sebelum menggunakannya, tidak demikian dengan SuperVPN Free. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah membuka website yang diblokir dan aplikasi ‘terlarang’ sekaligus. Cukup hubungkan ke SuperVPN, maka kamu bisa langsung membuka situs seperti Pornhub dengan lancar. Oh iya, dengan SuperVPN kamu juga bisa menentukan lokasi virtual loh. Kamu bisa membuka aplikasi Pornhub, Netflix, YouTube Music, Spotify, dan lainnya.

SuperVPN Free

Kelemahan SuperVPN adalah banyaknya iklan yang berkeliaran di tampilan aplikasinya. Dan juga di versi gratis kamu hanya akan mendapatkan akses VPN dengan kecepatan tak terbatas selama 20 hari. Kamu bisa menghilangkannya dengan membeli VIP, sekaligus juga menghilangkan batasan waktu penggunaan VPN-nya

4. Psiphon

Masih ingat dengan trik internet gratis menggunakan Psiphon yang pernah Jaka berikan? Meski sekarang trik internet gratis dengan Psiphon sudah tidak bisa digunakan, tapi kamu masih bisa menggunakan Psiphon untuk membuka situs yang diblokir kok. Cukup hubungkan smartphone kamu dengan VPN milik Psiphon, selanjutnya kamu bisa langsung berselancar di aplikasi atau situs yang diblokir oleh Pemerintah.

 Psiphon

5. Rocket VPN

Ingin membuka website yang diblokir tanpa gangguan iklan dan gratis? Rocket VPN ini jawabannya. Dengan Rocket VPN, kamu juga bisa membuka aplikasi yang diblokir aksesnya, seperti Netflix; atau yang belum tersedia di Indonesia, seperti YouTube Music. Kamu bisa membuat shortcut cepat ke aplikasi yang ingin kamu buka aksesnya langsung lewat Rocket VPN.

Rocket VPN

Jika kamu merasa kebebasan berinternet kamu mulai direnggut oleh pemerintah, coba dipake 5 aplikasi tadi diatas untuk membuka situs yang diblokir pemerintah. Bukan cuma membuka situs yang diblokir, aplikasi tadi bisa kamu gunakan untuk membuka aplikasi terlarang juga kok! Selamat mencoba ). (jalantikus.com)

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>