free webpage hit counter
Miscellaneous

Battle of Surabaya, Film Animasi Indonesia Tayang Agustus 2015

battle of surabaya

Artikel Pilihan

battle of surabaya

Battle of Surabaya, Film Animasi Indonesia Tayang Agustus 2015

Battle of Surabaya merupakan film animasi Indonesia dibawah naungan MSV Pictures yang merupakan anak perusahaan dari STMIK Amikom Yogyakarta dianggap sebagai pelopor film animasi Indonesia yang sudah termasuk standar internasional. Film animasi ini tentunya sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan film ini sudah dilirik Walt Disney, perusahaan animasi raksasa dunia.

Film animasi Battle of Surabaya yang disutradarai oleh Aryanto Yuniawan mengisahkan tentang petualangan seorang remaja yang bernama Musa, yang profesinya sebagai semir tukang sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek arek Suroboyo dan TKR pada peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945. Musa dipercayai sebagai kurir surat yang berisikan kode-kode rahasia yang dikombinasikan dengan lagu keroncong dari Radio Pemberontakan Rakyat Indonesia yang didirikan oleh Bung Tomo. Cerita ini tentunya diadaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya.

battle of surabaya

Film animasi ini didanai dengan budget 15 Milyar yang melibatkan 180 animator lokal Indonesia dibawah naungan MSV Pictures Animation Studios Yogyakarta. Animasi ini menyuguhkan cerita lokal dengan nuansa Hollywood.Film animasi ini ditargetkan selesai dalam waktu 3 tahun dan rencananya akan tayang pada 20 Agustus 2015 walaupun sebelumnya telah dirilis pada 28 September 2014 kemarin. Menariknya lagi, pengisi tokok utama dari film animasi ini adalah Reza Rahadian sebagai Danu dan Maudy Ayunda sebagai Yumna.

karakter tokoh battle of surabaya

Reza Rahadian as Danu (Voice) & Maudy Ayunda as Yumna (Voice)

Baca juga : Kenali Tokoh Karakter Film Animasi Battle Of Surabaya

Sebelumnya, pihak Disney telah melirik film animasi ini dan memberikan 3 opsi. Pertama, pihak Disney membeli proyek pengerjaan film tersebut. Kedua, pihak Disney menawarkan mendistribusikan film Battle of Surabaya di jaringannya Walt Disney. Dan Ketiga, film Battle of Surabaya tayang di Disney Channel layaknya seperti Upin dan Ipin. Namun dari pihak MSV belum dapat memastikan karena proyek pengerjaan film tersebut dijadwalkan selesai pada bulan April kemarin. Dan mereka berencana akan mendiskusikannya setelah proyek pengerjaan film tersebut selesai.

Menurut produser BOS, M. Suyanto, salah satu alasan Walt Disney melirik Battle of Surabaya lantaran film ini menyuguhkan citarasa film Hollywood. Ada perjalanan dramatis dan psikologis dalam film ini. Sinematografi ala Barat itu pula yang membedakan Battle of Surabaya dengan film Indonesia lainnya.

battle of surabaya

Proyek film ini telah memenangkan beberapa penghargaan, antara lain People’s Choice Award dari International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013, Pemenang INAICTA 2012 kategori Film Animasi oleh Kementerian Kominfo RI, Juara Pertama INDIGO FELLOWSHIP 2012 oleh Telkom Indonesia, dan masuk daftar Nominasi Terunggul kategori Film Animasi Apresiasi Film Indonesia (AFI) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Bagi yang ingin melihat proses pembuatan film Battle of Surabaya dan event lainnya, dapat mengunjungi fanpages facebook Battle of Surabaya TheMovie atau situs resmi Battle of Surabaya

Bagi yang penasaran ingin melihat trailernya, bisa dilihat video dibawah ini :

Updated, trailer terbaru dalam bahasa Indonesia

Summary
Battle of Surabaya, Film Animasi Indonesia Tayang Agustus 2015
Article Name
Battle of Surabaya, Film Animasi Indonesia Tayang Agustus 2015
Description
Battle of Surabaya merupakan film animasi Indonesia yang mengisahkan petualangan seorang remaja yang bernama Musa, yang profesinya sebagai semir tukang sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek arek Suroboyo dan TKR pada peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945.
Author
Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>