free webpage hit counter
Story

Bagaimana Kondisi Perasaan Orang Tua, Terutama Ibu Ketika Anaknya Merantau ? Aduh buat terharu.

kondisi perasaan orang tua

Artikel Pilihan

Hampir setiap anak pasti akan meninggalkan rumahnya, apakah untuk merantau, mencari pekerjaan di luar kota, sekolah, tentunya pasti akan berpisah dengan keluarga yang sudah lama bersama sejak lahir.Sebenarnya kalau kita merantau, membuat kita belajar agar bisa mandiri dan dewasa.

Terus bagaimana kondisi perasaan orang tua, terutama ibumu dirumah jika anaknya pergi merantau ke luar kota ?Kesepian atau malah senang ? Nah, daripada buat penasaran lebih baik cek penjelasannya dibawah ini. Bagaimana yang dirasakan oleh orang tua, terutama ibumu disaat anaknya pergi merantau. Dijamin akan membuat terharu dan mewek deh pokoknya.

1. Merasa ada yang hilang di rumah

Dulu rumah yang selalu ramai dengan celotehan anak-anaknya, kini menjadi sepi begitu saja. Sudah tidak ada anak yang merengek minta makan atau uang jajan. Tentu saja hal itu membuat ibumu sedih dan kesepian.

Merasa ada yang hilang di rumah

2. Bingung mau sms atau telepon.

Jika ada orang tua kamu yang tidak melek teknologi, orang tuamu diminta untuk diajari menggunakan handphone. Tujuannya adalah supaya bisa orang tua kamu untuk bisa berkomunikasi dengan anaknya yang sangat jauh.

Bingung mau sms atau telepon

3. Diam-diam ibu akan menabung

Saat kamu memutuskan untuk pergi merantau, saat itu juga ibumu akan berusaha mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Tujuannya apa? Supaya bisa mengunjungi kamu di kota perantauan. Memastikan apakah anaknya sehat dan baik-baik saja disana.

menabung

4. Khawatir berlebih jika ada bencana di kota tempat anaknya merantau.

Ibumu langsung menanyakan kabar kamu jika terjadi bencana di tempat kamu. Sudah pasti ibumu akan khawatir dengan kondisi kamu. Walaupun hanya terjadi gempa kecil, namun bagi ibumu itu sudah cukup membuat jantungnya berdetak lebih kencang. Ibu hanya ingin tahu anaknya baik-baik saja.

ibu cemas

5. Terkadang pernah menyesal karena mengomeli anaknya

Tidak ada anak yang tidak pernah mendapat omelan dari ibunya. Tapi ketahuilah, omelan yang pernah dilakukan ibumu sebagai bukti bahwa ibumu sayang kepada kamu. Walaupun demikian, pasti ibumu pernah merasa menyesal karena mengomeli kamu. PERCAYALAH.

mengomel anaknya

6. Tiba-tiba buat akun media sosial untuk tahu kegiatan anaknya.

Pernah nggak sih kamu merasa kesal saat tahu tiba-tiba ada permintaan pertemanan di Facebookmu? Dan saat dibuka ternyata dari ibumu sendiri. Tentu kamu akan kesal karena merasa privasimu di dunia maya terganggu.

buat akun media sosial
Eitts jangan begitu, ibu hanya ingin tahu apa yang dilakukan anaknya di luar sana, tidak kurang dan tidak lebih. Bahkan kamu harus tahu ibu menghabiskan banyak waktu, tenaga dan merepotkan mas-mas warnet hanya untuk membuat akun Facebook saja lho.

7. Beli handphone mahal hanya untuk videocall denganmu

Mungkin telepon dan sms saja tidak cukup untuk saat ini. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, maka orang tuamu juga akan tahu kabar anaknya langsung dengan melihat melalui video call dari handphone yang dibelinya. Mereka rela keluar uang banyak hanya untuk membeli handphone mahal dengan fitur terbaru. Padahal hanya digunakan untuk sms, telepon dan video call doang.

videocall

8. Menyiapkan kata pamungkas untuk meladeni tetangga.

Yah, namanya juga tetangga. Pasti kepo donk untuk tahu kondisi kamu di perantauan sana. Mereka akan merecoki kamu dengan berbagai pertanyaan.

menyiapkan kata pamungkas
“Wah anaknya kuliah di mana Bu? Kerja dimana? Gajinya berapa?”

Itu pertanyaan yang kerap dilontarkan.Dan ibumu akan menjawabnya dengan senyum. Kebanggaannya dan berkata bahwa kamu baik-baik saja di sana.

9. Repot luar biasa saat akan mengabarkan kamu pulang

Ibu mana yang gak senang ketika mendengar anaknya pulang dari perantauan. Tentu mereka akan repot luar biasa untuk menyiapkan kedatangan kamu. bu akan memasakkan semua makanan favoritmu, membersihkan kamarmu hingga membelikan apa saja yang kamu mau.

ibu repot luar biasa

10. Terkadang kamu akan merasa pergi selamanya

Seiring dengan sibuknya pekerjaan dan aktivitas kamu di perantauan, seakan kamu lupa untuk pulang. Disitu ibumu akan merasa sedih yang luar biasa. Terkadang ibu merasa kamu tak akan kembali. Belum lagi jika kamu pergi untuk menikah, rasanya peran beliau selama ini sebagai ibu terhenti begitu saja. Anak yang paling disayanginya sudah punya keluarga sendiri. Dan tiba-tiba rasa takut akan menyergap mereka karena takut ditinggalkan.

ibu merasa anaknya pergi

Nah buat kamu yang merantau dan masih punya ibu, sudahkah kamu menelepon atau sms ibumu hari ini? Karena satu sms atau panggilan saja sudah cukup mengobati rasa rindu dari seorang ibu di rumah yang menantikan anaknya. Silahkan dishare ke teman atau kerabat kamu yang merantau di luar sana. Berikan pendapat kamu di kolom komentar. 

Semoga bermanfaat!

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>