free webpage hit counter
Technology

Asus Zenfone 3 Akan Hadir Dengan Sensor Fingerprint dan USB Type C

Asus Zenfone 3

Artikel Pilihan

Berita terbaru Asus Zenfone 3 Akan hadir dengan menyematkan sensor fingerprint dan port USB Type C. Hal ini diungkap oleh Chairman Asus, Jonney Shih saat wawancara eksklusif dengan Trustedreviews : “Saya pikir Type C merupakan yang terbaik, sejujurnya. Anda akan melihat jawabannya ketika langsung melihat Zenfone 3”.

Asus Zenfone 3 merupakan generasi pertama yang menggunakan USB Type C, mengingat generasi sebelumnya tidak menggunakan USB type C. Selain dari type USB, Asus Zenfone 3 juga rencananya akan menggunakan sensor fingerprint.

Ketika ditanya alasan mengapa Asus tidak membekali USB Type C pada zenfone 2 adalah agar menjaga reputasi Asus sebagai produsen smartphone termurah dengan memiliki spesifikasi yang berkualitas. Alasan tersebut memang masuk akal  mengingat smartphone dengan teknologi terkini tentunya akan memberikan keuntungan pada produsen itu sendiri. Asus harus memikirkan secara matang berbagai biaya yang diperlukan untuk merakit sebuah smartphone.

Asus Zenfone 3

Dengan dibekali Sensor Fingerprint dan USB Type C pada Asus Zenfone 3 memerlukan biaya besar. Tentunya Asus harus berhati-hati dan cermat dalam menentukan strategi bisnis kedepannya agar tidak menjadi dampak buruk terhadap perusahaan. Sebelumnya, Asus menghadirkan smartphone terbaik di tahun 2015 seperti Asus Zenfone 2, Asus Zenfone Selfie, dan Asus Zenfone Max.

Rumornya Asus Zenfone 3 akah hadir pada bulan Maret 2016. Namun untuk tanggalnya belum dapat dipastikan.

Mengapa Asus Zenfone 3 dibekali USB Type C ?

Alasan Asus membekali Asus Zenfone 3 dengan USB type C adalah kecepatannya dalam memindahkan data. USB Type-C sendiri merupakan standar baru bagi port perpindahan data yang digunakan dalam industri komputer. Port ini diklaim mampu memindahkan data hingga 10 Gbps. Beberapa ponsel lain juga telah dibekali usb type ini seperti Apple, OnePlus 2, Nexus 5X dan Nexus 6P.

Kabel USB Type C juga mampu mentansfer daya hingga 20 V / 5 Ampere ketimbang 5 Volt dan 1,8 ampere dari USB tipe sebelumnya. Dengan demikian waktu pengisian ulang baterai akan lebih cepat.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>