free webpage hit counter
Technology

Asus ZenEar, Earphone Khusus Asus Zenfone Seharga 100 Ribuan

Artikel Pilihan

Mendengarkan musik adalah hal yang sangat menyenangkan. Banyak sekali jenis musik yang bisa dinikmati dengan nada-nada indah didalamnya. Cara mendengarkan musik juga bermacam-macam. Ada yang menggunakan speaker portable hingga headset. Media untuk memutarkan sebuah musik juga beragam. Mulai dari perangkat mobile hingga dekstop.

Kebutuhan akan perangkat audio yang berkualitas sudah semakin meningkat saat ini. Jika sebelumnya perangkat audio lebih digunakan untuk menikmati musik baik secara portable ataupun di rumah, kini kebutuhannya semakin meluas.

asus zenear

Peningkatan kebutuhan perangkat audio juga meningkat sejalan dengan menjamurnya perangkat komputasi mobile untuk kebutuhan komunikasi, seperti smartphone dan tablet. Ini karena kenyamanan menggunakan perangkat mobile akan terasa sempurna ketika pengguna mendayagunakan semua fitur yang ada, termasuk unsur audio.

Sebelumnya ASUS memang telah menyusun sistem audio baik secara hardware dan software yang dirancang secara khusus untuk memaksimalkan keluaran suara pada earphone-nya. Teknologi tersebut hadir dalam wujud audio bersertifikasi Sonic Master dan lewat aplikasi ASUS Audio Wizard.

Menurut pihak ASUS, Asus ZenEar ini dapat menghasil suara dengan kualitas bagus karena dilengkapi dengan teknologi yang mampu mengurangi suara (noise) yang justru terjadi di dalam earphone. Teknologi ini bernama Damping System.

Teknologi Damping System akan berperan untuk melakukan peredaman suara yang berkeliaran di dalam ruang spiral (chamber diaphragm) di dalam headset. Untuk bisa melakukannya, digunakan bahan peredam khusus yang efektif menyerap suara yang terpantul guna mengurangi distorsi dan memberikan pengalaman serta detail audio yang fokus dan jernih.

Disesuaikan dengan Bentuk Koklea Manusia

Terinspirasi dari bentuk koklea (rumah siput telinga manusia), desain tabung transmisi (transmission tube) di kepala bagian belakang ZenEar dirancang agar menyerupai bentuk organ bagian dalam telinga tersebut. Desain ini bertujuan agar suara yang masuk bisa diserap dengan baik untuk kemudian dihantarkan dengan mulus menuju telinga pengguna. Bentuk koklea juga mempunyai fungsi untuk memberikan kualitas audio bass yang berkualitas baik.

asus zenear

Earphone ini juga mendukung fitur mikrofon yang bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon. Untuk keberadaan dari mikrofon ini relatif sejajar dengan mulut pengguna agar mempermudah pengguna dalam menjawab panggilan masuk telepon secara cepat dan nyaman.

Pada bagian mikrofon ZenEar terdapat tombol untuk mengatur panggilan. Selain itu, dapat juga dipergunakan untuk mengganti lagu ketika sedang memutar musik. Untuk memilih lagu selanjutnya, pengguna earphone dapat menekan tombol dua kali secara cepat. Sedangkan apabila tombol ditekan satu kali maka akan menghentikan atau menyalakan musik.

asus zenear

ASUS sendiri membandrol ASUS ZenEar dengan harga sebesar Rp 139.000 di Indonesia. Bagi pembaca yang tertarik dengan earphone yang satu ini, maka dapat membelinya di toko yang bekerja sama dengan ASUS atau toko online resmi ASUS Store.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>