free webpage hit counter
Technology

Artis Hedy Lamarr Tampil di Google Doodle Hari ini

Hedy Lamaar

Artikel Pilihan

Mungkin sebagian kamu belum tahu siapa itu Hedy Lamar, dimana Google hari ini menampilkan Google Doodle Hedy Lamarr di pencarian Google. Tepatnya hari ini, dilahirkan 101 tahun lalu, Google mengenang wanita cantik tersebut. Hedy Lamarr digambarkan sebagai wanita paling cantik di dunia dimasa itu. Selain itu, Hedy Lamaar juga dikenal sebagai artis yang paling populer dan berjasa di bidang sains dan teknologi 

Apa saja jasa Hedy Lamaar saat ini sehingga Google mengenangnya di Google Doodle ? Sebelum itu, kita akan bahas profil Hedy Lamaar.

Hedy Lamaar bukanlah nama asli wanita tersebut. Nama aslinya adalah Hedwig Eva Maria Kiesler , dilahirkan di Wina, Austria 9 November 1914.

Hedy Lamaar

Pada saat umur 17 tahun,  Hedy Lamaar berperan dalam film Jerman yang berjudul “Geld Auf Der Strase”. Kemudian selanjutnya memainkan film berjudul Exstase tahun 1932. Kemudian dia mendapatkan perhatian produser Hollywood dan dikontrak dengan MGM. Hedy Lamaar merupakan putri tunggal dari kedua pasangan Gertrud Kiesler dan Emil Kiesler, pianis terkenal. Setelah menandatangani kontrak dengan perusahaan perfilman Amerika, Hedy Lamaar memulai debutnya di film yang berjudul Algiers (1938). Hedy Lamaar menjadi populer dikarenakan bakatnya dalam bermain film lain seperti Spencer Tracy, Clark Gable dan Jimmy Stewart. 

Google Doodle Hedy Lamaar

Google Doodle Hedy Lamaar

Setelah selesai di dunia hiburan, maka Hedy Lamaar melanjutkan kegiatannya menjadi peneliti dan melakukan riset. Dia melakukan riset di berbagai bidang teknologi nirkabel seperti Wi-FI, Bluetooth dan CDMA. Dikabarkan pada masa itu, Hedy Lamaar mengembangkan “Secret Communications System” untuk membantu memerangi Nazi di perang dunia II. Dengan memanipulasi frekuensi radio pada interval yang tidak teratur antara transmisi dan penerima, maka teknologi tersebut mampu menangkap pesan rahasia yang dikirim oleh musuh

Hari ini, tepatnya tanggal 09 November 2015, Google Doodle memperingati hut ke 101 Hedy Lamarr dengan membuat sebuah video animasi. Video yang berdurasi 1 menit 16 detik tersebut menceritakan kehidupan Hedy Lamaar sejak masuk kedunia perfilman hingga penelitian sains dan teknologi.

Diakhir usia, Hedy Lamaar mengalami masalah jantung di tahun 2000 dan menghembuskan nafas terakhir pada 19 Januari 2000 di Usia 85 Tahun.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>