free webpage hit counter
Miscellaneous

Apakah Situs PANDI dibobol Hacker Lagi ?

Artikel Pilihan

Apakah situs Pandi dibobol hacker lagi ? Pertanyaan ini yang saya lontarkan dalam artikel ini. Ya, Ketika asyik browsing dan membaca informasi tentang perkembangan domain .ID yang dikelola oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), saya mencoba browsing ke situs PANDI untuk membaca profil dan bagaimana cara mendaftar domain .ID. Nah cari di Google tentang PANDI kemudian mengarah ke situs resminya di www.pandi.or.id. Namun ketika  membuka situs tersebut, tiba-tiba terkejut karena website PANDI tersebut ternyata telah di hack dan mengarah ke situs http://zonehmirrors.org/defaced/2014/11/08/abuse.pandi.or.id/abuse.pandi.or.id/sementara/  . Link ini mengarahkan ke suatu halaman yang ada bendera  Indonesia dan di judulnya di hack oleh 1337 & r00x.

Sebelum mengarah ke link di atas, saya mencoba mencari tahu website PANDI menggunakan template apa dan ternyata website PANDI menggunakan CMS Drupal :

Situs Pandi Pakai Drupal

Yang jadi pertanyaan, sebelumnya situs ini juga pernah di hack namun ketika lihat history di Google ternyata berita terakhir pada tanggal 23 April 2014 pada berita detikinet. Nah yang jadi pertanyaan apakah situs PANDI dibobol hacker lagi ? Atau memang sudah lama dibobol ? Kalaupun sudah lama dibobol ,kenapa situs PANDI tidak diperbaiki lagi hingga sekarang ? History tentang PANDI bisa dilihat pada gambar berikut ini :

Situs Pandi Dibobol hacker Lagi

Apakah memang pengelola situs PANDI tidak tahu atau memang tidak ada yang maintenance dan hal ini patut disayangkan sekali. Keamanan website di Indonesia terutama untuk situs website organisasi masih minim dan seharusnya keamanan ditingkatkan lagi.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>