free webpage hit counter
Miscellaneous

9 Anjing Ras Yang Mungkin Belum Pernah Dilihat

9 anjing ras yang mungkin belum pernah dilihat

Artikel Pilihan

9 Anjing Ras Yang Mungkin Belum Pernah Dilihat

Mungkin anda sudah sering melihat anjing ras namun ada anjing ras unik yang mungkin belum pernah anda lihat. Selain dari ukurannya yang unik dan lucu, anjing ras ini terlihat beda dari anjing ras biasanya. Berikut 9 anjing ras yang mungkin belum pernah dilihat oleh anda dan bisa saja anda ingin memilikinya.

1. Swedish Vallhund

Anjing Swedish Vallhund
Pada tahun 1942,Anjing Swedish Vallhund hampir punah di Swedia. Namun sebuah program pengembangbiakan dimulai untuk menyelamatkan mereka. Anjing ini dapat menangkap hewan kecil seperti tikus. Anjing ini juga bisa menggembalakan ternak, dan menjaga rumah. Karena kemampuan dari pemilik yang mampu merawat mereka menjadikan anjing ini peliharaan yang baik. Anjing ini cukup enerjik dan butuh banyak latihan untuk melatih anjing ini.

2. Bedlington Terrier

Anjing Bedlington Terrier
Mungkin anda mengira hewan ini adalah domba, namun jangan salah. Ini adalah anjing Bedlington Terrier. Bedlington Terrier merupakan anak anjing yang memiliki bulu yang agak terlihat warna kehitaman. Anjing ini ramah dengan anak-anak dan cocok untuk jadi teman bermain. Bila anda sering merawatnya, maka anjing Bedlington Terrier akan terus menggoyang-goyangkan ekornya, tandanya anjing ini senang dengan majikannya.

3. Tibetan Mastiff

Anjing Tibetian Mastiff
Anjing Tibetan Mastiff berarti anjing besar yang dikenal sebagai guard atau melindungi tempat-tempat ,orang dan ternak. Anjing ini sangat protektif karena anjing ini tidak senang terhadap tamu yang diundang oleh majikannya. Anjing ini juga membutuhkan beberapa latihan agar bisa jinak.

4. Catalburun

Anjing Catalburun
Anjing Catalburun ini sangat lucu dan menggemaskan. Coba anda perhatikan hidungnya, ada split atau belahan. Anjing ini hanya ditemukan di Turki.

5. Mudi

Anjing Mudi
Anjing ini cute dan lucu. Jenis anjing ini berasal dari Hungaria. Anjing Mudi sangat enerjik. Anjing ini dapat hidup hingga 14 tahun dan beratnya dapat mencapai 25 kg.

6. Catahoula Cur

Anjing Catahoula Cur
Anjing ini butuh perhatian khusus dari majikannya karena terkadang terdengar gaduh dan bising ketika anda tidak memberikan perhatian kepadanya. Awalnya,anjing ini hanya bertugas untuk menggembala dan mengumpulkan hewan ternak dan babi.

7. Schipperke

Anjing Schipperke
Anjing Schipperke ini berasal dari Belgia dan diperkirakan mampu hidup sampai 13 hingga 15 tahun. Meskipun anjing ini terlihat menggemaskan, kadang terlihat menyeramkan karena berwarna hitam. Anjing ini terkadang agresif dan harus dijauhkan dengan hewan lain.

8 Azawakh

Anjing Azawakh
Anjing Azawakh adalah anjing asli dari Afrika Barat. Jenis anjing ini beragam warna seperti merah, biru,coklat kekuningan, hitam bahkan biru. Anjing ini pemalu dan ramah. Anjing ini mampu berburu rusa dan hewan kecil lainnya.

9. Thai Ridgeback

Anjing Thai Ridgeback
Anjing Thai Ridgeback ini juga disebut Mah Thai Lang Ahn. Anjing ini memiliki garis rambut yang membentang sepanjang bagian belakang dalam arah yang berlawanan ke seluruh bulunya. Anjing ini cocok untuk menjaga ternak. Anjing ini termasuk anjing yang cerdas dan mau menuruti majikannya.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>