free webpage hit counter
Travel

8 Lokasi Bencana Yang Sudah Dijadikan Tempat Wisata

8 lokasi bencana yang sudah dijadikan tempat wisata

Artikel Pilihan

Bencana adalah suatu peristiwa yang tidak bisa diprediksi. Bencana bisa datangnya dari alam atau ulah manusia itu sendiri dan bencana bisa saja kapan terjadi. Tentunya bencana pasti memakan korban,harta,tempat tinggal.

Namun lokasi bencana ini berbeda dari biasanya. Biasanya orang tidak pernah menjadikan lokasi bencana menjadi tempat wisata namun berbeda dengan lokasi bencana yang ini. Berikut ada 8 Lokasi Bencana Yang Sudah Dijadikan Tempat Wisata dan ramai dikunjungi oleh banyak orang.

1. Delta Dam atau Bendungan Delta, Belanda

delta dam
Bendungan ini memiliki peranan sangat penting bagi keberlangsungan aktivitas yang ada di negeri kincir angin tersebut. Namun bencana besar datang terjadi. Bencana banjir yang memakan korban pada tahun 1953 ini  memakan korban hingga 1800 jiwa. Setelah bencana itu datang, maka Belanja menjadikan lokasi bencana tersebut menjadi tempat wisata bagi wisatawan Eropa.

2. Kapal PLTD Apung I, Aceh


kapal apung aceh
Bencana tsunami yang melanda aceh tahun 2006 silam kemarin menyisakan luka yang mendalam. Tingginya gelombang tsunami telah memakan banyak korban dan menghempaskan kapal  PLTD Apung I. Kapal ini seberat 200 ton tersebut terhempas ke daratan sejauh 2 km dari Pelabuhan Uleelheue dan sekarang berada di Kampung Punge Blang Cut, kecamatan Jaya Baru, Aceh.

3. Ground Zero, New York.

ground zero newyork

Setekah tragedi WTC 11 September 2001 yang menghebohkan dunia dan mengakibatkan ribuan korban jiwa, maka tempat ini disulap menjadi tempat wisata yang dinamai Ground Zero. Ada sekitar 2 juta wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut setiap tahunnya.

4. kamp konsentrasi Auschwitz, Polandia

Auschwitz

Kamp ini merupakan kamp terbesar yang dibangun pada saat rezim Nazi berkuasa. Kamp ini merupakan tempat pembantaian dan tahanan Nazi. Saat ini bekas tempat berdirinya kamp konsentrasi Auschwitz menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

5. The Anne Frank House, Amsterdam

The Anne Frank House
The Anne Frank House merupakan tempat persembunyian Anne Frank dan keluarganya. Tempat ini merupakan tempat persembunyian mereka dari kekejaman Adolf Hitler

6. Arlington National Cemetery, Amerika Serikat

Arlington National Cemetery
Arlington National Cemetery merupakan pemakaman militer yang berada di Arlington Country, Virginia, Amerika Serikat. Pemakaman ini merupakan saksi bisu kekejaman perang dunia yang terjadi di Amerika Serikat saat itu

.

7. Kuburan Massal, Kamboja.

kuburan massal kamboja
Kuburan massal di Kamboja ini merupakan kuburan dari para korban kekejaman Khmer Merah. Ketika itu pemberontak melakukan pembunuhan masyarakat setempat secara massal. Hampir seluruh korban meninggal yang ditemukan dalam keadaan kaki dan tangan terikat. Daerah itu kini menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan.

8. Museum Sisa Hartaku, Yogyakarta

Museum Sisa Hartaku
Museum ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai di Yogyakarta. Museum ini menyimpan barang-barang milik Riyanto yang menjadi salah satu korban erupsi gunung Merapi pada November 2010 lalu.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>