free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis

8 Kelas Online Seputar Entrepreneurship Yang Bisa Anda Ikuti

8 Kelas Online Seputar Entrepreneurship

Artikel Pilihan

8 Kelas Online Seputar Entrepreneurship
.
Dengan kelas online, jarak tidak jadi masalah untuk belajar wirausaha

Menuntut ilmu merupakan salah satu hal yang diwajibkan oleh seorang entrpreneur agar menjadi sukses seorang wirausahawan. Di era teknologi saat ini, banyak lembaga dan universitas yang menyajikan pelatihan khusus secara online agar memudahkan seorang entrepreneur mendapatkan materi dan evaluasi. Dengan belajar secara online, maka bagi seorang entrepreneur merupakan hal yang menguntungkan. Ilmu yang diperoleh bisa didapatkan hanya di depan laptop atau komputer.

Nah bagi anda yang ingin belajar menjadi seorang entrepreneur, anda harus mengikuti kelas ini. Kelas ini khusus bagi anda yang jauh dari lokasi tempat pembelajaran dan bisa mendapatkan materi secara gratis. 

Berikut 8 Kelas online seputar entrepreneurship yang harus anda ikuti agar anda memperoleh informasi seputar dunia wirausaha.

1. How to Build StartUp

Jika anda ingin memperoleh pengetahuan bagaimana membangun startup, anda bisa mencoba kursus gratis ini yang disediakan oleh Udacity yang bertajuk “How to build Startup“. Pelatihan ini akan memberikan anda pengetahuan seputar dasar-dasar ustomer development process yang mencakup pembelajaran untuk membangun dan menguji ide bagaimana mendengar dan melibatkan pelanggan anda dan mengirikan produk anda ke pengguna.

2. Entrepreneurial Thinking

Kelas ini diselenggarakan oleh University of California melalui entrepreneurial thinking. Kelas interaktif ini erdiri dari beberapa video yang berdurasi 4 hingga 8 jam. Pada kelas ini, anda akan mendapatkan materi dan kuis. Pada kelas ini, mencakup ketrampilan kewirausahaan dan penggunaan alat, strategi pemasaran, sumber daya manusia dan akuntansi.

3. Stanford Innovation and Entrepreneurship

Pada kelas ini, diselenggarakan oleh Stanford University yang mengusung tema Silicon Valley. Melalui kelas ini, peserta akan diberikan alat-alat dan strategi dapat meluncurkan startup. Selain itu, peserta akan memperoleh materi dari pengusaha sukses dan dapat menyesuaikan dengan program dan kelas yang relevan bagi anda.

4. 21 Critical Lessons for Entrepreneurs

Kelas ini diajari langsung oleh CEO Docstoc Jason Nazar. Melalui pelatihan ini, akan diberikan 21 rangkuman pembelajaran yang telah dialami Nazar dalam berkecimpung di dunia bisnis. Di dalam kursus ini akan dibahas bagaimana menguji ide-ide selama tahap awal startup, bagaimana mengumpulkan dana, memilih tim yang tepat, dan strategi pertumbuhan praktis.

5. Startup Funding for Entrepreneurs

Kursus ini diberikan oleh Professor Michael R. Pratt dari University of Maryland melalui Coursera. Peserta nantinya akan mendapatkan kiat-kiat untuk menggalang dana, seperti mencari investor, melihat opsi pendanaan,komponen term sheet, key valuations dan membuat pitch investor.

6. Intro Finance.

Pelatihan ini diberikan oleh Gautam Kaul dari Universitas Michigan dengan tema ” Intro Finance” Pada kelas ini, anda diharuskan terlebih dahulu berhasil mendapat pendanaan. Setelah berhasil mendapat pendanaan, maka selanjutnya adalah mengelola dana tersebut. Pelatihan ini membantu anda untuk membuat keputusan keuangan yang tepat secara personal dan professional dengan cara mengeksplorasi prinsip-prinsip dasar valuation

7. Law and the Entrepreneur

Bagi anda yang ingin memperoleh pengetahuan tentang hukum dan kewirausahaan, maka anda harus mengikuti pelatihan ini yang diberikan oleh Esther Barron dan Steve Reed dari Northwestern University melalui Coursera. Pelatihan ini mencakup bagaimana memilih entitas bisnis, pemilihan nama perusahaan dan merek dagang, dan melindungi HAKI. Pelatihan ini juga mengajarkan anda bagaimana mengelola struktur perjanjian antara mitra dan investor.

8. Introduction Marketing

Kelas ini diadakan oleh Universitas Pennsylvania Wharton School of Business dengan tema “Whart On Marketing” Anda akan diajari tentang dasar-dasar pemasaran seperti branding, ketertarikan pelanggan dan bagaimana cara yang tepat memasuki pasar.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>