free webpage hit counter
Miscellaneous

6 Media Sosial Populer Untuk Internet Marketing

media sosial populer untuk internet marketing

Artikel Pilihan

Media sosial populer untuk internet marketing saat ini sudah lazim digunakan. Internet Marketing yang menggunakan media sosial atau disebut  juga Social Media Marketing adalah teknik marketing yang baru untuk mendapatkan traffik yang tinggi melalui media sosial. Social Media Marketing biasanya fokus pada konten atau isi yang menarik para pembaca agar konten atau isi tersebut dapat dishare melalui akun media sosial pengunjung tersebut dan menarik pengunjung atau visitor untuk mengunjungi website yang dibaca. Agar menarik minat pengunjung atau visitor, konten haruslah menarik. Konten yang menarik biasanya menampilkan informasi berupa gambar atau disebur Infographic. Ketika suatu link website atau artikel dari suatu blog di share, maka secara otomatis akan muncul gambar yang terdapat di dalam konten tersebut.

Saat ini banyak perusahaan baik yang memiliki produk atau jasa menggunakan media sosial untuk mengenalkan produk atau jasannya kepada pengguna internet. Dengan memanfaatkan media sosial tersebut, maka perusahaan akan meraih pangsa pasar bukan hanya offline tetapi juga secara online yang mencakup bukan hanya di suatu daerah atau negara, bahkan antar berbagai negara. Saat ini penggunaan media sosial untuk internet marketing atau yang disebut juga Social Media Marketing, merupakan jantung utama bagi perusahaan untuk melebarkan sayapnya agar memperoleh profit.

Saat ini, ada 6 media sosial populer untuk Internet Marketing yang cocok diterapkan dan digunakan terutama untuk promosi. Penggunaan Social Media Marketing atau media sosial untuk marketing yang populer saat ini telah di pakai bukan hanya perusahaan besar, melainkan juga para pebisnis lokal untk mempromosikan produk mereka. Media sosial itu adalah :

  1. Pinterest
    Pinterest adalah media sosial foto sharing  terbaru saat ini yang berfungsi sebagai virtual pinboard dan media sosial ini sangat populer di kalangan wanita. Saat ini ada 20 juta pengguna aktif yang menggunakan Pinterest.
  2. Twitter
    Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan media sosial ini. Walaupun Twitter hanya bisa memuat hingga 140 karakter kata, namun media sosial ini cukup populer di negara asalnya di Amerika Serikat. Setiap detiknya, di seluruh dunia postingan twitter mencapai 5700 tweet. Saat ini ada 241 juta pengguna aktif yang menggunakan Twitter.
  3. Facebook.
    Siapa yang tidak mengenal Facebook ? Facebook merupakan situs media sosial yang terpopuler saat ini dengan pengguna aktif mencapai lebih dari 1 Milyar pengguna di seluruh dunia. Dari banyaknya pengguna aktif tersebut, sangat cocok sekali untuk mempromosikan suatu produk atau jasa melalui Facebook. Di Facebook, ada fasilitas untuk promosi iklan dan fanpage. Nah melalui fasilitas ini, anda bisa mempromosikan produk atau jasa anda dan tentunya tidak gratis. Setiap 2o menit, pengguna facebook share atau berbagi hingga 1 juta link website di seluruh dunia.
  4. Instagram
    Media sosial Instagram tak kalah populer dengan media sosial sharing foto  lainnya seperti Pinterest. Bahkan pengguna Instagram mencapai 200 juta pengguna. Instagram tidak hanya sharing atau berbagi foto saja, namun anda juga bisa berbagi video yang menarik untuk dishare. Banyak pemilik merek terkenal yang menggunakan semacam hashtag (#) untuk mempromosikan produk mereka. Dengan menggunakan hashtag tadi, maka setiap gambar yang ditandai dengan hashtag tersebut akan terkait dan ini tentunya kita bisa melihat foto atau video yang berhubungan dengan hashtag tadi.
  5. Google+
    Google + atau Google Plus merupakan media sosial yang populer kedua setelah Facebook dengan pengguna aktif mencapai 540 juta di seluruh dunia. Media sosial yang dibuat oleh Google ini sangat menarik karena ada fitur-fitur semacam Circle atau lingkaran. Maksudnya fitur Circle adalah anda dapat mengkategorikan teman anda melalui fitur ini. Dari data yang diperoleh, paling banyak pengguna Google Plus berada dikisaran umur 25 hingga 35 tahun
  6. Lindkedin
    Linkedin adalah media sosial yang berbasiskan bisnis dimana media sosial ini merujuk kepada biodata pekerjaan dari pengguna. Bagi para professional muda disarankan untuk memiliki media sosial ini karena anda bisa menjalin kontak dengan para professional lain dan tentunya anda juga bisa memperoleh pekerjaan melalui media sosial ini. Perusahaaan terkenal di seluruh dunia tidak hanya mempromosikan lowongan kerja di situ seperti Jobsdb atau Jobstreetm, namun melalui media sosial ini, perusahaan tentunya lebih percaya untuk meletakkan lowongan disini karena tentunya sudah memiliki skill yang berhubungan dengan posisi lowongan kerja tadi. Ada 300 juta pengguna aktif yang menggunakan Linkedin.

Dari 6 jenis media populer di atas, anda bisa menentukan dimana target yang cocok untuk mempromosikan produk atau jasa anda. Internet Marketing melalui media sosial populer diatas tentunya anda harus mampu menggunakan seluruh fitur yang ada pada media sosial ini. Pastikan anda juga mampu menentukan lokasi target pasar anda secara spesifik agar tertuju pada calon customer anda.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>