free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Pada Internet Marketing

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Pada Internet Marketing

Artikel Pilihan

5 Hal Yang Wajib Dimiliki Pada Internet Marketing

Dunia internet yang awalnya hanya untuk mencari informasi atau berita terkini, sudah merambah ke dunia bisnis.Untuk memasarkan bisnis, pengusaha harus menentukan strateginya melalui internet. Internet marketing merupakan suatu cara bagaimana memasarkan produk atau jasa yang dimiliki melalui internet atau online. Dengan internet, maka pangsa pasar bukan hanya lokal area tertentu, melainkan mencakup global.

Namun untuk memulai internet marketing, tentunya anda tidak sendirian. Anda harus bersaing dengan pebisnis lain yang juga memanfaatkan internet untuk memasarkan bisnis mereka. Sengitnya persaingan membuat pendatang baru harus memiliki strategi jitu agar bisa bersaing dengan yang sudah ada. Ada beberapa hal yang wajib anda miliki ketika memulai bisnis dengan internet. Hal ini mungkin dasar bagi anda untuk memulai memasarkan produk dengan internet marketing.

1. Konten website yang berkualitas.

Anda harus memiliki website yang menarik baik dari sisi tampilan maupun konten yang berkualitas. Pengunjung akan senang jika membaca website anda tanpa banyak iklan dan juga isi website juga harus menarik.

2. Website harus mobile friendly

Saat ini pengguna smatphone semakin meningkat dan anda harus memanfaatkan kesempatan itu untuk mengoptimalkan website anda agar support dengan perangkat smartphone. Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan smartphone untuk mencari informasi yang mereka butuhkan terutama untuk membeli barang secara online.

3. Optimasi SEO pada website anda

Munculnya website pada ranking 1 Google setelah memasukkan kata kunci tadi tergantung seberapa optimal SEO yang diterapkan pada website tersebut.Nah, anda harus cerdas dan jangan lupa menerapkan SEO pada website anda agar website anda berada pada pencarian Google, terutama pada ranking 1.

4. Tingkatkan komunikasi

Ketika calon pelanggan anda ingin bertanya tentang produk anda, maka tentunya anda harus memberikan komunikasi yang jelas dan membuat calon pelanggan anda mengerti. Informasi yang ambigu, terkadang membuat calon pelanggan lari dan ini tentunya tidak boleh terjadi.

5. Manfaatkan media sosial untuk promosi website anda

Media sosial juga berperan penting agar website anda juga memiliki banyak pengunjung. Facebook merupakan media sosial yang ampuh untuk mempromosikan produk anda. Selain itu, manfaatkan tool yang sudah tersedia di Facebook untuk mempromosikan website anda seperti Fanpage, FacebookAds dan tool lainnya.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>