free webpage hit counter
Travel

5 Destinasi Wisata Alam Medan Yang Patut Kamu Kunjungi di Akhir Tahun

wisata alam medan

Artikel Pilihan

5 Destinasi Wisata di Medan Yang Patut Kamu Kunjungi di Akhir Tahun – Medan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki airport paling keren, Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Medan juga sangat dikenal dengan durian Ucoknya. Pancake Durian Ucok selalu jadi salah satu kuliner yang wajib di coba saat ke Medan.

Salah satu wisata alam paling populer di Medan adalah Danau Toba. Selain Danau Toba, masih banyak wisata alam lain daerah Medan dan Sumatera Utara yang memiliki pesona yang sangat indah. Dilansir dari blog Reservasi, berikut 5 destinasi wisata alam Medan yang patut kamu kunjungi saat liburan akhir tahun

1. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Air terjun ini sangat indah karena menyembul dibalik hutan pinus sebelah utara Danau Toba. Berada diketinggian 800 mdpl membuat suasana sejuk dan segar ketika berada disekitar Air Terjuan Sipiso-piso Tongging. Air terjun ini termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter. Sipiso-piso bermakna pisau dari kata piso. Dinamakan sipiso-piso karena air yang jatuh layaknya seperti hujaman ribuan pisau, menyakitkan.

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Air Terjun Sipiso-Piso Tongging

Untuk menuju air terjun Sipiso-piso kalian harus menyiapkan fisik karena kalian harus menyusuri ratusan anak tangga untuk mencapainya. Namun, lelah kalian akan terbayar dengan gemuruh air terjun yang mengalir langsung ke Danau Toba. Belum lagi kalian akan takjub dengan bukit-bukit disekeliling kalian.

2. Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Warga sekitar menyebut Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit karena air terjun yang berada di telaga berwarna biru, sementara tidak jauh dari situ terdapat air terjun berwarna putih yang hangat. Memang tidak mudah untuk mencapai Air Telaga Dwi Warna Sibolangit, dengan berjalan kaki saja membutuhkan waktu selama tiga jam lamanya dari Taman Wisata Sibolangit. Air Terjun ini bermuara dari Gunung Sibayak. Puncak Air Terjun berada di ketinggian 1270 mdpl sehingga saat airnya terjun memberikan warna gradasi yang berbeda menampakkan dua warna.

Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

3. Bukit Lawang Gunung Lauser

Bukit Lawang berada di kaki gunung Leuser yang indah. Disinilah habitat flora dan fauna Indonesia berkembang. Salah satunya kalian bisa melihat primata seperti Orang Utan. Ditempat ini memang merupakan pusat rehabilitasi Orang Utan. Sehingga Orang Utan dijadikan maskot wisata Bukit Lawang. Bahkan bunga Rafflesia Arnoldi yang bisa mencapai 3 meter untuk diameter bunganya bisa kalian saksikan langsung di Bukit Lawang. Sungai Bahorok yang mengalir di Bukit Lawang menyajikan wisata arung jeram. Yang juga eksotis adalah gua kelelawar yang terdapat di Bukit Lawang.

 Bukit Lawang Gunung Lauser

Bukit Lawang Gunung Lauser

4. Danau Linting

Danau Linting merupakan danau vulkanik yang airnya mengandung belerang sehingga berwarna hijau kebiruan. Danau indah ini berada di Sibunga-bunga, Gunung Manumpak, Kabupaten Deliserdang. Keindahan Danau Linting karena masih alami. Untuk mencapai ke Danau Linting pun tidak mudah karena harus ditempuh antara 2 hingga 3 jam perjalanan dari Medan. Udara di Danau Linting masih segar dan sejuk karena banyak memiliki pepohonon.

wisata alam medan

Danau Linting

5. Danau Lau Kawar

Beberapa destinasi wisata di Medan dan sekitarnya memang harus ditempuh antara 2 hingga 3 jam termasuk menuju Dalau Lau Kawar ini. Dari Medan menuju Brastagi mamakan waktu sekitar 3 jam pernalanan. Danau indah ini berlokasi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Perjalanan menuju Danau Lau Kawar sangatlah menarik, pasalnya kalian akan langsung menyaksikan keindahan Gunung Sinabung dan perkebunan sayur yang menghijau. Ketika udara sejuk mulai terasa, artinya Danau Lau Kawar tidak lagi jauh. Danau ini merupakan titik awal bagi para pendaki yang ingin menaklukkan Gunung Sinabung.

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>