free webpage hit counter
Jasa dan Bisnis Technology

4 Jenis Bisnis Teknologi Yang Akan Menjadi Trend

4 Jenis Bisnis Teknologi Yang Akan Menjadi Trend

Artikel Pilihan

4 Jenis Bisnis Teknologi Yang Akan Menjadi Trend

Bisnis teknologi tak henti-hentinya mendominasi pasar, terutama teknologi smartphone dan telekomunikasi. Namun kali ini kita bukan membahas tentang keduanya. Dengan semakin besar potensi pasar dari bisnis teknologi, semakin banyak orang membangun dari awal bisnis tersebut. Namun untuk membangun bisnis teknologi dari awal tidaklah mudah. 

Banyaknya kegagalan dalam membangun dari awal bisnis teknologi karena tidak melihat trend pasar. Apa yang menjadi trend pasar dan berkembang saat ini dan ke depannya. Terus apa jenis bisnis teknologi yang akan menjadi trend untuk kedepannya ?

James Cunningham

James Cunningham (tengah) foto bersama Indonesian Exchange Students. Salah satunya adalah Amanda Julia Isa (tengah dengan jaket merah)

Seorang mahasiswi asal Telkom University, Amanda Julia Isa mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Kumuh National Institute of Technology, Korea Selatan dalam rangka pertukaran pelajar.  Dia mendapatkan sejumlah informasi dan menggali bisnis apa yang akan menjadi trend di Asia untuk kedepannya. 

Dosen Mata Kuliah Management of Technology & Management Information System di Kumoh National Institute of Technology, James Cunningham, menjelaskan 4 jenis Bisnis Teknologi Yang Akan Menjadi Trend dan Booming untuk beberapa tahun ke depan.

1. IT Security Consultant

Menjadi IT Security Consultant diperlukan untuk mencari kelemahan pada Sistem IT Perusahaan dan mencari tahu cara terbaik untuk mempertahankannya dari serangan hacker dan pencurian data. Untuk menjadi IT Security Consultant, harus memiliki pengetahuan menyeluruh baik di jaringan, database, keamanan, dan serangan terhadap virus. Hal inilah membuat pekerjaan di bidang ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena setiap perusahaan terutama perusahaan besar membutuhkan IT Security Consultant

2. Software Developer

Untuk menjadi seorang Software Developer, anda harus menghabiskan waktu di depan komputer untuk membuat aplikasi dan menghabiskan waktu untuk memperbaiki bux, membuat manual guide, testing dan analisa sistem. Untuk menjadi Software Developer, dibutuhkan keterampilan pemrograman bahkan lebih penting dari gelar seorang sarjana Ilmu Komputer. Untuk menjadi Sofware Developer, bukan hanya dibutuhkan skill pemrograman namun keuletan dan kesabar dalam membuat suatu aplikasi. Terkadang aplikasi yang diibuat cukup sulit dan membutuhkan waktu yang panjang. Tentunya kesabaran harus dimiliki dalam membuat suatu aplikasi

3. Personal Style Commnunication dan Entertainment

Fenomena alat komunikasi saat ini telah berubah fungsi dari hanya sekedar untuk komunikasi melainkan menjadi lifestyle. Cenderung orang membeli smartphone hanya untuk gaya dan bukan karena butuh. Contohnya : Google Glass dan Smartwatch. Fungsi nomor dua, sedangkan style nomor satu

4. E-Commerce.

Bisnis E-Commerce saat ini telah menjamur di Indonesia dan menjadi bisnis teknologi yang cukup potensial. Ditambah lagi semakin banyaknya pengguna gadget, maka pemiliki E-Commerce tentunya harus menyesuaikan fungsinya dengan pengguna gadget tersebut untuk meraih pasar yaitu membuat aplikasi Toko Online dalam bentuk aplikasi. Dengan adanya Toko Online, maka pelanggan dimudahkan untuk berbelanja tanpa repot harus datang ke toko dan barang akan dikirim langsung sesuai dengan permintaan.

Berikut beberapa penjelasan dari Amanda Julia Isa mahasiswi Telkom University yang mendapatkan kesempatan dalam pertukaran pelajar.

Bagaimana Pendapatmu ?
W3.CSS

Berita Trending Pilihan

Loading...

About the author

izmirazi

Leave a Comment

>